Target 3 Emas, Tim Bulutangkis Makassar Andalkan 10 Atlet

83
Skuad bulutangkis Porprov Kota Makassar.(DOK PBSI)
Menuju PORPROV Sulsel XVII 2022 Sinjai-Bulukumba

INDONESIANupdate.id | SELURUH atlet, pelatih dan mekanik yang tergabung dalam kontingen Kota Makassar tengah bersiap menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulawesi Selatan (Sulsel) September 2022. Kota Makassar kali ini berkekuatan sekitar 700-an orang. Mereka tersebar di 32 cabor. Salah satunya cabang olahraga (Cabor) Bulutangkis.

Pengurus Kota Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengkot PBSI) Kota Makassar siap mengamankan tiga medali emas. Target tersebut sudah jadi harga mati. Demi memenuhi target tersebut 10 atlet sudah disiapkan. Lima putra dan lima putri.

Kesepuluh atlet ini akan turun di empat nomor berbeda. Masing-masing beregu putra-putri, tunggal putra-putri, ganda putra-putri dan ganda campuran. Mereka dilatih dua mentor berpengalaman, Mustakim dan Rahmasiswati.

Ketua Pengkot PBSI Makassar Hariyono, menyebut target tiga medali emas yang dibebankan kepada anak binaanya merupakan target yang sangat realistis. Alasan dia, salah satu kekuatan bulutangkis di Sulsel ada di Makassar.

“Target kami hanya tiga medali emas. Kalau bisa, lebih. Intinya kita akan berjuang semaksimal mungkin,” tegas Hariyono.

Hal itu juga ditegaskan pelatih tim bulutangkis Makassar, Mustakim. Ia mengaku bersyukur karena semua atlet, putra dan putri bisa bermain di semua nomor, nomor  tunggal, ganda maupun ganda campuran.

Karena itulah ia mengaku optimis tiga medali emas yang dibidik bukan hal mustahil bagi Mustakim.

‘’Saya kira dengan persiapan yang cukup, ditunjang prestasi atlet selama mengikuti berbagai kejuaraan di luar Sulsel, saya optimis tiga medali emas bisa kita raih,’’ ujar Mustakim.

Skuad tim putra bulutangkis Kota Makassar.(FOTO: DOK PBSI MAKASSAR)