Profil Ardiansyah Nur, Kapten Timnas Futsal SEA Games Asal Makassar

64
Ardiansyah Nur, Kapten timnas Futsal Indonesia SEA Games Vietnam asal Makassar.(FOTO: IST)

INDONESIANUpdate.id | ARDIANSYAH NUR menjadi satu wakil dari empat atlet kota Makassar yang berlaga di SEA Games 2021 (2022), Hanoi, Vietnam.  Hebatnya lagi ia didaulat menjadi kapten Timnas Indonesia dan mampu meraih medali perak.

Medali perak diraih setelah Ardiansyah dkk mengumpulkan 9 poin dari empat laga yang dilakoni. Selisih satu poin dari Thailand, peraih medali emas yang memang sejak awal diwaspadai Indonesia di pesta olahraga se Asia Tenggara ini.

Sejak penampilan apiknya di Piala AFF Futsal 2022 beberapa waktu lalu Ardiansyah menjadi perbincangan di kalangan penikmat Futsal Tanah Air. Banyak yang penasaran ingin mengenal lebih dekat dengan pemain flank atau gelandang sayap Timnas Futsal Indonesia ini.

Lahir di Makassar pada 27 Agustus 1997. Usia Anca, sapaanya masih 25 tahun. Di klub dia memperkuat Black Steel Manokwari.

Alumni Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (FIK-UNM) pertama berbaju timnas pada 2017 saat mengikuti Turnamen AFC U-20 Championship 2017. Saat itu Anca memperkuat klub Antam FC. Sejak saat itulah ia termotivasi. Prestasinya pun terus menanjak.