HomeNEWSPecahkan Rekor, Atlet Sulsel Kembali Mengibarkan Merah Putih di SEA Games

Pecahkan Rekor, Atlet Sulsel Kembali Mengibarkan Merah Putih di SEA Games

Sebelumnya, putra dari mantan lifter nasional, Erwin Abdullah, itu tercatat sebagai pemegang rekor total angkatan SEA Games dengan 322kg. Ia sempat berniat memecahkan rekor dunia clean & jerk untuk kelas 73 kg putra dengan mengangkat 200 kg pada percobaan terakhir.

Sayangnya, upayanya itu gagal. Dengan hasil itu, rekor dunia untuk angkatan clean and jerk masih dipegang atlet angkat besi  Cina, Shi Ziyong, dengan angkatan seberat 198kg.

Dari Makassar, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel, Yasir Mahmud menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Rahmat atas prestasi yang ditorehkan di pesta multi event se Asia Tenggara ini. Ia berharap kedepan Sulsel mampu mencetak astlet-atlet berprestasi yang bisa membawa nama harum Sulsel di kancah nasional dan internasional.

”Alhamdulillah.  Selamat dan sukses buat Rahmat Erwin Abdullah, atlet asal Sulsel yang berhasil membawa nama harum Indonesia, khususnya Sulsel.  Semoga kedepannya Sulsel mampu mencetak atlet-atlet berprestasi,” ujar Yasir. (risal)

Ami Asun Budiono ibu kandung Rahmat Erwin Abdullah yang juga merupakan mantan atlet angkat besi di era 90-an hingga awal 2000. Di ruang berukuran 5×5 meter ini Rahmat digembleng sejak usia 11 tahun oleh kedua orang tuanya. Sang ayah Erwin Abdullah juga mantan lifter Indonesia. Selama berlatih bahkan sampai jelang mengikuti Olimpiade Tokyo 2020 lalu tak ada perhatia dari Pemprov Sulsel. Cerita memilukan menghampiri Rahmat. Tempat latihan dia sehari-hari jauh dari kata layak. Kesabaran Rahmat dalam berlatih kini berbuah manis. Sederet prestasi nasional dan internasional ia torehkan. (IST)
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

BACA JUGA