Krisda, Karateka Asal Makassar Juara di Kamboja

46
Krisda Putri Aprilia, juara Kata di Kamboja.(IG KRISDA)

INDONESIANupdate.id | KARATEKA asal Makassar Krisda Putri Aprilia merebut medali emas pada kejuaraan South East Asian Karate Federation (SEAKF) 2022 yang berlangsung  21-28 Maret 2022 di Kamboja.

Krisda yang membela Indonesia di ajang ini meraih emas usai mengalahkan karateka asal Filipina di partai final nomor kata perorangan putri Jumat 25 Maret 2022 waktu setempat.

Hal itu dibenarkan Pelatih Karate Sulsel Mursalim Badoo saat dikonfirmasi di Makassar, Jumat.

“Alhamdulillah Krisda dapat emas. Sulsel sendiri masih punya pasangan kata putra di Pelatnas. Di kejuaraan ini mereka  tidak diturunkan,’’ katanya.

Ia menjelaskan, kesuksesan atlet kelahiran Ujung Pandang, 5 April 1999 tersebut, membuka peluang mengulang sukses di SEA Games 2022 Vietnam.

SEAKF merupakan ajang pemanasan bagi para karateka sebelum tampil di SEA Games Mei mendatang.

Kejuaraan karate zona Asia Tenggara ini diikuti enam negara. Selain Indonesia, juga diikuti perwakilan dari Filipina, Malaysia, Kamboja, Singapura dan Vietnam.

Keberhasilan ini, kata dia, memperpanjang capaian prestasi Krisda. Sebelumnya ia juga sukses menyumbangkan medali emas bagi Sulsel di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua.

Ketua KONI Kota Makassar mengapresiasi prestasi karateka asal Makassar ini.

‘’Kita berharap atlet-atlet Makassar lainnya bisa mengikuti jejak prestasi Krisda, berprestasi tidak hanya di negeri sendiri tapiu mampu berjaya dan mengibarkan  bendera merah putih di negeri orang,” tegas Ahmad Susantlo.(risal)

Krisda dan karateka Indonesia lainnya yang mengikuti kejuaraan South East Asian Karate Federation (SEAKF) 2022 yang berlangsung 21-28 Maret 2022 di Kamboja.(IST)