Ganjar dan Komandan’G’ SYL Habiskan Minggu Pagi di Warkop

85
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ngpi bareng di warkop di Makassar.(IST)

INDONESIANUpdate.id |GANJAR Pranowo masih betah berlama-lama di Makassar.  Gubernur Jawa Tengah itu bahkan masih menyempatkan waktu jogging bersama sang Komandan’G’, Minggu pagi,  9 Mei 2022.

Usai lari pagi Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengajak Ganjar ngopi bareng  di salah satu warkop di bilangan Jalan Bandang,

Kedau sahabat ini nampak santai menikmati kopi susu dan kue-kue tradisional Bugis. Puluhan warga ikut menemani. Kedua tokoh ini sesekali berbincang serius membahas perkembangan dan kemajuan pertanian di Indonesia.

Ganjar menyebut Jawa Tengah merupakan pendukung utama program pertanian terutama pemanfaatan KUR pertanian.

‘’Jawa Tengah juga pengguna KUR pertanian terbesar di Indonesia,’’ kata Ganjar.

Ganjar dan SYL merupakan sahabat dekat. Jauh sebelum Syahrul menjabat Menpan. Aat masih Gubernur Sulsel, dan juga sebagai ketua Asosiasi Pemerintah Pronvinsi Seluruh Indonesia (APPSI), Gubernur Jateng ini menjadi teman diskusi terbaik SYL masa itu, khususnya  soal pertanian.

Bahkan dibanyak kesempatan Ganjar kerap memanggil sang Komandan untuk berdiskusi. Seperti pertemuan Minggu pagi. Ganjar sambil bercanda memanggil SYL dengan ‘Komandan’ yang dilebihkan hurug G di belakangnya menjadi ‘Komandang’.

“Komandan(G) ini cerdas. Segala tanggung jawab yang diamanahkan kepadanya bisa dilaksanakan dengan baik dan benar,” ungkap Ganjar.

Sebutan kata ‘komandan(G) dengan kelebihan huruf ‘G’ yang disebut Ganjar membuat SYL dan pengunjung warkop tertawa.  Pada akhirnya kelebihan huruf ‘G’ menjadi tema penutup pada pertemuan kedua sahabat ini.(risal)

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo joging bareng di Lapangan Karebosi(IST)