Deklarasi Anti Balap Liar Dulu Baru Star di Boulevard

41

INDONESIANupdate.id | IDE Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto  ‘melegalkan balap liar, akhirnya terwujud. Polrestabes Makassar juga sudah mengizinkan.

Sebagai wujud dukungannya Kapolrestabes Kombes Budi Haryanto siap memimpin deklarasi ‘Anti Balap Liar’ di Tribun  Lapangan Karebosi Makassar, Jumat sore 22 April 2022 besok.

Deklarasi ini rangkaian dari penyelenggaraan even berlabel Makassar Lantang Bangia Street Race (LBSR) 2022. Keesokan harinya, Sabtu malam, 23 April 2022  barulah bendera star dikibarkan di garis star Jl. Boulevard, Panakkukang yang dijadikan venue lomba.

‘’Sebelum penyelengaraan Lantang Bangia Street Race 2022, akan laksanakan dulu deklarasi anti balap liar. Deklarasi ini dipimpin Bapak Kapolrestabes  Makassar. Besok malamnya baru kita star,” jelas Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, Ahmad Susanto 

Daeng Buang, sapaan karibnya mengapresiasi dukungan Kapolrestabes. Ia menyebut deklarasi ini bentuk komitmen bersama komunitas otomotif di Makassar dalam mencegah aksi balapan liar.

Pada deklarasi antibalap liar akan dihadiri Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, Dandim 1408/BS, Letkol Nurman Syahreda dan anggota Forkopimda Makassar lainnya. Juga sejumlah perwakilan komunitas otomotif.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kota Makassar Andi Pattiware berharap dengan dibuatkannya ajang balapan resmi, tidak ada lagi anak-anak muda yang melakukan balapan liar di jalanan umum.

‘’Balap liar ini cukup mengganggu ketertiban umum dan meresahkan memasyarakat. Karena itulah Dispora bekerja sama KONI Makassar dan IMI Sulsel merespon gagasan pak Walikota untuk mewadahi balapan liar ke arena prestasi,’’ katanya.