118 Pebasket Muda dari Sulawesi dan Papua Ikut Seleknas di Makassar

11

INDONESIANUPDATE.ID | Seleksi Nasional (Seleknas) Indonesia Patriots Regional Makassar, dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Ciputra, 2-4 September 2022. Penjaringan pebasket andal ini berlangsung selama tiga hari. Seluruh peserta akan dipantau khusus dari Tim Khusus PP Perbasi didampingi pelatih basket di Sulawesi Selatan.

Mewakili Ketua PP Perbasi, Suwardi berpesan kepada seluruh peserta untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Ajang ini, kata Suwardi, sangat penting. Karena peserta yang terpilih nantinya dipersiapkan masuk Timnas Basket Indonesia.
“Lolos dari Seleknas di Makassar peserta kembali akan bersaing di tingkat nasional di Jakarta. Jadi keluarkan kemampuan kalian dengan maksimal,” tutur Suwardi.

Sementara itu, Penanggung jawab Seleknas Indonesia Patriots Regional Makassar, Wahyu Hidayat yang juga mewakili Ketua Perbasi Sulsel mengungkapkan, total peserta yang mengikuti ajang ini sebanyak 118 orang.

“Peserta yang mengikuti seleksi berusia 17 sampai 22 tahun. Mereka berasal dari berbagai daerah, seperti Papua, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Sulawesi Selatan,” jelas Wahyu,  Jumat (2/9/2022).

Tidak sampai di situ saja, Wahyu mengajak seluruh peserta untuk memperhatikan sikap. “Jangan sombong. Semakin berisi, semakin merunduk,” akunya.

Adapun Kepala Bidang (Kabid) Keolahragaan Dispora Sulsel, Muhammad Faisal memotivasi seluruh peserta untuk bersemangat selama mengikuti seleksi. (ril)