Belum Berbuat, Yasir Machmud Sudah Dianugerahi Award ‘Tokoh Olahraga’

61
Ketua KONI Sulsel Yasir Machmud didampingi Ketua KONI Sinjai meninjau Stadion Andi Bintang Kabupaten Sinjai yang tengah direnovasi untuk acara poembukaan Porprov XVII Sulsel.(FOTO: RISAL)

INDONESIANUPDATE.ID | Ketua Umum KONI Sulawesi Selatan (Sulsel), Yasir Machmud dianugerahi penghargaan sebagai ‘tokoh olahraga Sulsel’. Award itu diberikan oleh zsebiah media online di Makassar pada acara ‘Kabar Makassar Award 2022’.

Ironi memang. Padahal Yasir belum berbuat apa-apa di bidang olahraga di Sulawesi Selatan. Satu-satunya prestasi yang ditorehkan ketika lelaki berlatar belakang pengusaha ini terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KONI Sulsel 25 Maret 2022.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai rangkaian anniversary ke 13 Kabar Makassar di lantai tiga aula gedung phinisi Universitas Negeri Makassar (UNM) Jalan Pettarani, Makassar, Minggu, 30 Agustus 2022.

Penganugerahan bertajuk ‘Koalisi Membangun Negeri’  ini menilai sosok Yasir Machmud sebagai Ketua KONI Sulsel memiliki perhatian dan inovasi besar dalam mendesain olah raga di tanah Bugis yang  bisa meningkatkan prestasi olah raga dimasa yang akan datang.

‘’Award ini menjadi spirit yang akan membangun olah raga Sulawesi Selatan. Ini saya persembahkan untuk masyarakat olahraga di kota Makassar dan Sulawesi Selatan pada umumnya,” katanya.

Ada 15 kategori penghargaan dan apresiasi diberikan kepada tokoh dan lembaga serta tiga penghargaan khusus.

Direktur KabarMakassar.com,  Fritz V Wongkar menyebut Kabar Makassar Award Tahun 2022 diberikan kepada tokoh dan lembaga yang memiliki dedikasi yang mendorong  pembangunan dan perekonomian pasca Pandemi Covid-19.

Selain Yasir Machmud, tokoh lainnya yang menerima award serupa dengan kategori yang berbeda di antaranya  Andi Amran Sulaiman, Adnan Purichta Ichsan YL, Indah Putri, Ramdhan Pamanto dan lainnya.(calu)