Waspada! Proposal KONI Sulsel Palsu Beredar, Tandatangan Yasir Machmud Dipalsukan

63

Iwan Taruna : Kami Akan Lapor ke Polisi

INDONESIANUPDATE.ID | Pekan Olaha Raga Propinsi (PORPROV) XVII Sulsel dimanfaatkan sejumlah oknum untuk melakukan kejahatan. Salah satunya dengan mengederkan proposal palsu.

Nama Ketua KONI Sulsel Yasir Machmud dicatut. Tandatangannya pun dipalsukan. Pelaku diduga tengah keliling Sulsel demi meraup cuan untuk kepentingan pribadi.

Sumbangan masyarakat yang tercantum pada list nilainya bervariasi. Antara Rp 50 ribu sampai Rp 10 juta. Nama Walikota Makasssar di urutan pertama. Seolah-olah walikota dua periode itu sudah menyumbang.

Moh Ramdhan Pomanto dengan tegas  membantah pernah memberi sumbangan melalui proposal bodong tersebut. ‘’Tidak ada seperti itu,’’ jawab walikota yang akrab disapa Danny Pomanto itu saat dikonfirmasi INDONESIANUPDATE.ID, Kamis, 25 Agustus 2022 melalui pesan WhatsApp (WA).

Selain nama Walikota Makassar pada daftar list donatur,  tertera nama sejumlah usaha dan lembaga. Diantaranya Pertashop Maros Rp 800 ribu. Juga ada toko roti New Roti Maros Sanggale, Roti Maros Athira, Futry Bakery & Cake, Mega Mas Store Gowa, Buana Sengkang, dan Rahmat Jaya. Masing-masing menyumbang Rp 500 ribu. Masih banyak lagi penyumbang lainnya. Nilainya bervariasi. Mereka ini diduga sudah jadi korban proposal palsu.

Ketua KONI Sulsel Yasir Machmud (kiri) berbincang dengan Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Heru Novianto (kanan) dan kapolres Palopo AKBP Muh. Yusuf Usman (tengah)(FOTO: SRI SYAHRIL)