Walikota Resmikan Baruga Agar Jaya KONI Makassar

10

INDONESIANUPDATE.ID | Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meresmikan tiga fasilitas baru di Kantor KONI KOta Makassar. Salah satunya Baruga Agar Jaya.

Peresmian berlangsung Minggu pagi, 28 Agustus 2022. Fasilitas baru itu selain baruga, juga ikut diresmikan gim centre dan ruang fisioterapi. Sebelum peresmian, KONI Makassar menggelar latihan bersama. Ratusan atlet dari 32 cabang olahraga yang akan mengikuti Porprov Sinjai – Bulukumba, wajib hadir. Latihan bersama ini dikemas dalam kegiatan  Spirit of Nation.

Baruga Agar Jaya disiapkan sebagai tempat pertemuan atlet dan seluruh cabang olahraga. Ruangan ini bisa digunakan sebagai tempat rapat dan konsolidasi seluruh cabang olahraga.

‘’Nama ‘Agar Jaya’ merupakan dedikasi KONI Makassar terhadap mantan Ketua KONI Makassar, almarhum Agar Jaya yang telah berjasa meletakkan tata kelola organisasi di KONI Makassar,” jelas Ahmad Susanto.

Sementara gim centre dan fisioterapi disiapkan untuk menjaga kebugaran atlet-atlet Makassar. ‘’Fasilitas gim centre sengaja dihadirkan untuk memberi pelayanan kepada atlet Makassar agar selalu bugar. Kalau menggunakan jasa fisioterapi di luar, harganya lumayan mahal. Di KONI, fisioterapi ini gratis buat atlet,” kata Ahmad Susanto.

Walikota Makassar, Ramdhan Pomanto mengapresiasi inisiasi KONI Makassar yang memberikan fasilitas bagi atlet-atlet binaanya. Ia berharap fasilitas yang ada ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pengembangan prestasi atlet termasuk dalam menjaga stamina dan kebugaran tubuh.

Dalam peresmian fasilitas baru KONI Makassar ini, hadir juga Ketua KONI Sulsel, Yasir Machmud, pimpinan dan anggota DPRD Makassar, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Makassar, Andi Patiware dan ratusan atlet, pelatih dan pengurus cabor binaan KONI Makassar.(risal)