Walikota Lepas Ratusan Atlet Porprov Lari 5K

5

INDONESIANUPDATE.ID | Ratusan atlet Porprov Makassar ikut ambil bagian dalam kegiatan latihan bersama lewat lari 5K, Minggu (28/8/2022). Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melepas para peserta di depan kantor KONI Makassar, Jalan Kerung-kerung.

Sebelum melepas peserta Danny Pomanto memberi motivasi agar seluruh atlet Porprov Makassar terus berprestasi baik di level nasional maupun internasional. Walikota sendiri mengaku pernah menikmati jadi atlet softball di beberapa event Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Selamat berlari, selamat berprestasi. Berprestasi itu mutlak, persahabatan yang abadi,” kata Ramdhan Pomanto.

Atlet-atlet Makassar yang ikut berlari ini merupakan atlet yang akan dipersiapkan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Sinjai dan Bulukumba, Oktober mendatang.

Menurut Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto, lari bersama lima kilometer ini merupakan latihan bersama sekaligus membangun keakraban sesama atlet lintas cabang olahraga.
KONI Makassar menyiapkan 50 medali bagi finisher pertama di halaman kantor KONI Makassar.

Lari lima kilometer yang dikemas dalam acara Spirit of Nation ini juga dihadiri Ketua Umum KONI Sulsel, Yasir Machmud dan Wakil Ketua DPRD Makassar, Nurhaldin NH. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Makassar, Andi Patiware dan beberapa pimpinan OPD lingkup pemkot Makassar juga hadir. (ris)