VCC Bangkitkan Catur di Makassar Setelah 10 Tahun ‘Mati Suri’

101
Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto sparing melawan Master Nasional asal Makassar, Aripin Rapi.(DOK VCC)

INDONESIANupdate.idVETSEL Chess Club (VCC) Makassar,  salah satu klub catur di Makassar menggelar kejuaraan catur di Warkop Vetsel, Jl Veteran Selatan, Makassar. Kejuaraan ini memperebutkan hadiah jutaan rupiah. Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, menyempatkan hadir membuka kejuaraan ini, Selasa malam, 12 April 2022.

Pembina VVC Makassar Muhtar Juma menjelaskan kejuaraan ini diikuti 80-an peserta. Mereka berasal dari 11 kabupaten dan kota se Sulsel.

‘’Pesertanya atlet-atlet  yang akan turun di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulsel 2022 di Sinjai – Bulukumba. Ini juga sebagai ajang pemanasan sebelum mengikuti Porprov,’’ tambah MJ sapaanya.

Ada tiga nomor yang dipertandingkan. Masing-masing menggunakan sistem catur cepat 15 menit, catur kilat 5 menit dan sistem Swiss 9 babak. Sementara wasit yang mengawasi pertandingan yakni MN. Ignasius Bongga.

Kejuaraan ini dibagi dua babak.  Babak penyisihan pertama, 12 April 2022. Lalu dilanjutkan babak kedua pada 22 April 2022  untuk menentukan para juara.