KONI Makassar Lirik Ujung Tanah Jadi Kawasan Pengembangan Olahraga Panahan

57

INDONESIANUpdate.id | KETUA KONI Kota Makassar Ahmad Susanto menegaskan akan merealisasikan pembangunan Sport Center Mini di 15 kecamatan di Kota Makassar. Dua kecamatan jadi prioritas pertama, Panakkukang dan Ujung Tanah.

Sport center mini  ini dibutuhkan untuk mewujudkan Makassar City of Sport, sebagai salah satu program prioritas KONI Makassar. Khusus di kecamatan Ujung Tanah, KONI Makassar akan menjadikan sebagai daerah pembinaan dan pengembangan olahraga panahan.

‘’Tapi tidak sekaligus langsung di 15 kecamatan. Untuk tahun 2022 ini, sebagai percontohan kita lakukan di dua tempat. Satu  di Kecamatan dan satunya lagi di kecamatan Ujungtanah,’’ jelas Ahmad Susanto.

Eks Terminal Todopuli menurut Ahmad Susanto sangat layak dijadikan tempat berolahraga bagi masyarakat. Apalagi lokasi tersebut sampai saat ini menjadi lahan mati yang tidak lagi terurus sejak 2014.

“Dua tempat dulu kita prioritas. Setelah tahun depan menyusul di tempat lain,” katanya. Dua sport centre ini nantinya akan dijadikan sebagai tempat latihan para atlet panahan.

Untuk mewujudkan mimpi ini, Ahmad menugaskan Kepala Bidang Organisasi Muh Tawing untuk berkoordinasi dengan para Koordinator Kecamatan (Korcam) dan pengurus cabor Panahan.

Kecamatan Ujung Tanah akan jadi fokus pengembangan olahraga panahan. Pertimbangannya karena di daerah tersebut sering terjadi tawuran anak-anak muda menggunakan busur.

“Kami harapkan dengan adanya lapangan latihan panahan di Kecamatan Ujung Tanah bisa menjadi solusi bagi remaja dalam menyalurkan bakat negatifnya menjadi bakat positif dan bisa berprestasi di cabor panahan,” kata Ahmad. (risal)

Seorang remaja mengarahkan anak busur saat tawuran. Anak-anak muda yang selama ini sering menyalahgunakan busur dijadikan se njata inilah yang akan dibina menjadi atlet panahan.(VICE)