Tinju Sumbang Emas dari Maikhel Muskita di SEA Games Vietnam

68
Maikhel Muskita sumbang emas untuk Indonesia di SEA Games 2021 (2022) Hanoi, Vietnam.(IST)

INDONESIANUpdate.id | PETINJU Indonesia Maikhel Roberrd Muskita mengukir prestasi membanggakan untuk Indonesia. Di SEA Games -31 Hanoi, Vietnam 2022 ia meraih medali emas.

Di partai final kelas 75kg – 81kg Maikhel mengalahkan petinju Thailand, Anavat Thongkrathok di Bac Ninh Gymnasium, Bac Ninh, Vietnam, Minggu 22 Mei 2022.

Bagi atlet kelahiran Ambon, 11 Januari 2001 ini, ajang SEA Games adalah penampilan perdananya. Namun Mikhael menghentakkan dunai tinju amatir di Asia Tenggara. Sebab ia langsung bisa naik podium, bendera merah putih berkibar dan lagu Indonesia Raya berkumandang.

“Saya baru pertama kali di SEA Games. Ini pengalaman pertama saya. Tapi dengan tekad latihan saya, berkat support dari pelatih, sama teman-teman dan terutama Tuhan Yang Maha Kuasa, akhirnya mimpi dapat emas di SEA Games bisa tyerwujud,’’ kata Maikhel, bangga.

Atlet tinju asal Batu Gajah, Maluku, itu mempersembahkan kemenangannya khusus buat sang ayah yang juga merupakan seorang mantan petinju. Dari sang ayah pula Maikhel mengenal tinju sejak di bangku kelas tiga SD.

Sesungguhnya, petinju asal Jawa Barat itu mengaku merasa kurang maksimal saat berlaga di final. Tapi, dia masih mampu mengatasi permainan lawannya dengan kemenangan skor telak 5-0.

“Luar biasa, tidak bisa diungkapkan dengan kata. Ini sangat sepesial buat saya,” tutur Maikhel Mustika.

Manajer tim Hengky Silatang (kiri) Maikhel Muskita (kanan) dan pelatih Kusdiono.(IST)