Tim Makassar Bawa 4 Medali dari Kejurnas Kempo Surakarta

11

INDONESIANUPDATE.ID | Tim Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kota Makassar meraih prestasi pada Kejurnas Kempo di Surakarta, Jawa Tengah. Satu medali emas, satu perak, dan dua perunggu diperoleh pada kejuaraan yang berlangsung di GOR FKOR Universitas 11 Maret Surakarta, 7-11 September 2022.

Medali emas dipersembahkan Suaib Side dari nomor embu. Selanjutnya medali perak diraih Isman dari nomor 55 kg. Semenara dua perunggu diraih Hamzah dari nomor randori 50 kg.  Aurora di nomor randori remaja putri.

Ketua Perkemi Makassar, dr Wachyudi Muchsin mengapresiasi keberhasilan anak asuhnya. Pria yang akrab disapa dokter koboi ini berharap prestasi ini dipertahankan pada turnamen berskala nasional berikutnya.

Selain Makassar, tim asal Bone juga patut diperhitungkan. Sekretaris Pengprov Perkemi Sulsel, Bonai Syam mengatakan tim kempo Bone juga berhasil meraih satu medali emas, satu perak, dan dua perunggu.

“Total Sulsel membawa pulang dua emas, dua perak, dan empat perunggu. Semuanya dipersembahkan atlet kempo Makassar dan Kabupaten Bone,” kata Bonai Syam.

Secara khusus Bonai mengapresiasi dukungan Ketua Perkemi Sulsel, Mufti Arimurti yang memberi bantuan dan memfasilitasi pemberangkatan tim kempo Sulsel ke Kejurnas Surakarta.

“Terima kasih atas dukungan Ketua Perkemi Sulsel. Semoga di Pra-PON tahun depan banyak atlet kempo Sulsel yang bisa lolos PON Aceh dan Sumut 2024,” kata Bonai Syam.(risl)