Terima Audiensi PB PORDI, Rachmat Gobel: Olahraga yang Mempersatukan

42
Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel menerima audiensi Pengurus Besar (PB) Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) di gedung Nusantara III, Senayan

INDONESIANUPDATE |Jakarta, Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel menerima audiensi Pengurus Besar (PB) Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) di gedung Nusantara III, Senayan. Jumat (14/10/2022).

Gobel mengapresiasi keberadaan PB PORDI ini, karena menurutnya itu sebuah olahraga yang bisa mempersatukan antar pemain.

Dimana tidak ada perbedaan dalam satu meja, di samping itu juga olahraga Domino ini juga mampu mengasah keterampilan otak.

“Saya sangat mengapresiasi olahraga ini, PORDI juga bisa menjadi wadah bagi masyarakat yang bisa bermain Domino untuk menyalurkan hobinya. karena ini olahraga yang bermain dengan kemampuan otak dan hati kita,” ungkap Gobel.

Hadir dalam pertemuan tersebut para pengurus PB PORDI diantaranya Ketua Umum, H. Andi Jamaro Dulung, Wakil Ketua Umum H. Andi Rukman Nurdin, Ketua PB PORDI H. Al Amin Nasution, Ketua Liga Nasional A. Yuslin Pattawari. Hadir pula Wasekjen Ophan Lamara, Sekretaris Liga Aswin Akib, Asdar Pananrang, Sufiany Nasrullah, Andi Fery dan Wisnu.

Dalam pertemuan itu, Andi Jamaro Dulung menyampaikan rencana kegiatan yang akan digelar oleh PB PORDI yakni Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Liga Domino Nasional Pertama yang akan dilaksanakan pada 29-31 Oktober 2022 mendatang di Grand Cempaka, Jakarta. Dirinya juga merinci, selain Kejurnas akan dilaksanakan Pelantikan dan Rakernas PB PORDI.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Umum Andi Rukman Nurdin, juga menyampaikan ingin menghilangkan kesan domino yang sebagian orang menganggap judi, padahal bisa dijadikan sarana bersilaturahmi sekaligus olahraga. Ia turut menyampaikan dalam Kejurnas tersebut sebelumnya telah dilaksanakan seleksi mulai di tingkat Kecamatan hingga Provinsi

Rachmat Gobel juga didaulat oleh pengurus menjadi Ketua Dewan Penyantun. Dalam pertemuan itu Gobel juga mengajak para peserta untuk menjunjung tinggi sportifitas dalam liga yang akan digelar nanti.