Tavares Tidak Puas Kinerja Wasit di Laga Uji Coba

43
Pelatih dan CEO PSM Makassar Bernardo Tavares dan Munafri Arifuddin.

INDONESIANUpdate.id | KINERJA wasit membuat pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, menggerutu. Padahal itu hanya laga uji coba. Namun pengadil lapangan bersikap tidak adil.

Wasit yang dimaksud yakni pengadil yang memimpin laga uji coba kontra Persita Tangerang di Indomilk Arena, Rabu sore, 1 Juni 2022.

“Saya sebenarnya tidak mau mengatakan ini. Tapi karena performa Everton dipertanyakan, maka saya harus menjelaskannya,” ungkap pelatih asal Portugal ini kepada wartawan, Jumat, 3 Juni 2022.

Tavares mengisahkan pada babak pertama, wasit melihat jelas bek Persita Tangerang bernomor punggung 50 menghadang Everton yang berlari ke dalam kotak penalti. Ia menuding wasit Mustafa Umarela bermain mata agar Persita Tangerang terhindar dari kekalahan melawan.

“Saya paham apa yang dipikirkan wasit. Kami telah unggul 1-0 dan bermain di markas mereka, sehingga tak ingin membuat skor semakin besar,” tutur pelatih berlisensi UEFA Pro ini.

Tavares mengaku tak ada masalah dan tidak mau terlalu membahas. ‘’Ya inilah sepak bola,” cetus Tavares.

Sejak pertama memimpin latihan 11 Mei lalu, Pasukan Ramang telah menggelar empat uji coba. Dua uji coba awal berlangsung di Bosowa Sport Center, Makassar. Lawannya klub Liga 3, yakni Persim Maros menang 4-0 dan OTP 37 FC seri 1-1.

Dua uji coba selanjutnya Stadion Jatidiri milik PSIS Semarang, dan Indomilk Arena, kandang Persita Tangerang.

Menghadapi sesama kontestan Liga 1 2022-2023, hasil yang diraih PSM Makassar kurang memuaskan. Digebuk 1-2 oleh Laskar Mahesa Jenar dan imbang 1-1 kontra Pendekar Cisadane.

Bernardo Tavares tak mempersoalkan hasil akhir pada empat uji tersebut. Sebab ia fokus untuk mengembangkan skuat PSM jelang menghadapi Liga 1 2022-2023.

Pasca beruji coba kontra PSIS Semarang dan Persita Tangerang, Tavares meliburkan anak asuhnya selama dua hari sebelum kembali berlatih.(risal)