Target Emas Sepakbola di Depan Mata, Makassar Optimis Kunci Gelar Juara dengan Sempurna

43
Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto.(IST)

INDONESIANUPDATE.ID | Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII 22-30 Oktober di Kabupaten Sinjai-Bukukumba memang sudah selesai. Bahkan sudah ditutup oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Minggu malam (30/10/2022) di Bulukumba. Hasilnya, Makassar dinobatkan sebagai juara umum. Sedikitnya 176 emas, 80 perak dan 100 perunggu berhasil didulang.

Meski sudah resmi ditutup namun satu cabang olahraga (cabor) yakni sepakbola baru berakhir Rabu (2/11/2022) pagi. Dua tim akan bertemu berebut medali emas di partai puncak, Makassar versus Maros. Partai final akan berlangsung di Stadion Andi Bintang, Kabupaten Sinjai.

Bagi Ketua KONI Kota Makassar Ahmad Susanto gelar juara umum akan makin sempurna jika tambahan medali emas diraih dari cabor sepakbola.

“Gelar juara umum akan lebih sempurna jika ditutup dengan tambahan medali emas dari cabor sepakbola. Itu target kami,” tegas Daeng Buang, sapaan ayah dua anak berdarah Takalar ini.

Misi Ahmad Susanto bukan tanpa alasan. Selain persiapan tim yang cukup matang, Makassar memang terakhir kali merengkuh gelar juara di cabor sepakbola pada Porda ke-7 tahun 1995.

“Perjuangan belum selesai. Mari kita doakan atlet sepak bola kita yang masih berjuang di Sinjai,” ucap Ahmad Susanto yang juga Ketua Askot Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Makassar.(risal)

Skuad cabor sepakbola Makassar.(DOK)