Target 161 Medali Emas Porprov, KONI Makassar Incar Lagi Juara Umum

32
Ketua KONI makassar Ahmad Ssuanto.(DOK)

INDONESIANUPDATE. ID | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar mematok target tinggi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel, Oktober 2022. Kontingen Makassar bertekad kembali mempertahankan predikat juara umum. Target medali emas minimal 161 keping, 108 perak dan 89 medali perunggu.

“Sudah ada target untuk setiap cabor (cabang olahraga). Untuk kali ini, kita target 161 medali emae. Itu angka minimal,” tegas Ketua Umum KONI Makassar Ahmad Susanto.
Hal itu ditegaskan Daeng Biang, sapaannya
pada acara Afternoon Coffee KONI Makassar with Media di Gedung Serbaguna Agar Jaya KONI Makassar, Sabtu sore, (27/8/2022).

Target tersebut timpal Sekretaris Umum KONI Makassar Taufiq NT, tidaklah mukuk-muluk. Sebab dibanding Porda Pinrang 2018 jumlah cabor yang dipertandingkan hanya 28. Sementara di Sinjai dan Bulukumba 32.

“Pada Porprov di Sinjai dan Bulukumba jumlah cabor Makassar bertambah menjadi 32 Cabor. Jumlah atlet yang lolos juga naik. Kalau di Pinrang hanya 535 orang. Sekarang baik lebih 200 atlet. Totalbya 703 orang,” papar Taufiq.

Kabis Organisasi KONI Makassar M Tawing (berdiri) (DOK)