Target 10 Emas, Tinju Makassar Optimis Juara Umum

40
Kontingen tim tinju kota Makassar juara umum pada Pra Kualifikasi Porprov November 2021 di Parepare. Sebanyak 10 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu dibawa pulang atlet Makassar.(FOTO: RISAL/IU)
Menuju PORPROV Sulsel XVII 2022 Sinjai-Bulukumba

INDONESIANupdate.id | TIM Cabang Olahraga Tinju menjadi salah satu andalan kontingan Kota Makassar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII 2022 di Sinjai Bulukumba. Tidak tanggung-tanggung, Pengurus Kota Persatuan Tinnu Amatir Indonesia (Pengkot PERTINA) Makassar membidik 10 medali emas. Juara umum juga menjadi target utama.

“Target kita minimal 10 emas. Kalau bisa mencapai target tersebut saya yakin juara umum cabor tinju juga menjadi milik Makassar. Dengan kekuatan 13 atlet, saya optimis target itu bisa kami raih,” kata Pelatih kepala tim Porprov tinju Kota Makassar Albert Lala’ar

Albert mengaku tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Apalagi kondisi anak latihnya sangat siap, baik fisik maupun mental.

‘’Saat ini tim tinju Makassar paling siap di antara 18 kabupaten dan kota di Sulsel. Dibanding Porda XVI Pinrang 2018 lalu, ini performance terbaik yang kami miliki,” timpal Dufri Masihor, Sabtu, 16 April 2022.

Meski begitu tim pelatih tinju Makassar tetap mewaspadai atlet-atlet lainnya yang akan turun di Porporv nanti. Khususnya Parepare yang pada Pra Porprov November lalu keluar sebagai juara umum dua.

Untuk diketahui, menghadapi pesta olahraga multievent empat tahunan se Sulsel yang direncanakan pada September 2022, Pengurus Kota Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengkot Pertina) Makassar meloloskan 13 atletnya. Masing-masing 10 atlet putra dan tiga putri. Mereka melakukan pemusatan latihan di GOR Hasanuddin, Markas Kodam XIV Hasanuddin, sejak Januari 2022.

Ke-13 atlet ini dilatih empat pelatih berpengalaman. Selain Albert Lala’ar dan Dufri Masihor, dua pelatih lainnya yakni Abdullah Tabo dan Firmanto Muis.

Pada Pra Kualifikasi Porprov XVII di parepare November 2021, kontingen Kota Makassar keluar sebagai juara umum. Medali yang diperoleh masing-masing 10 emas, dua perak dan satu perunggu. Salah satu petinju Kota Daeng juga dinobatkan sebagai petinju terbaik yakni Ariel Sharon Latuheru. Ia turun di kelas 60 Kg.  Ia meraih medali emas setelah di partai final mengalahkan petinju asal kabupaten Kepulauan Selayar, Marzuki.(risal)

Tim tinju kota Makassar target juara umum di Porprov XVII 2022 Sinjai.(FOTO: RISAL/IU)