Tanpa Support Anggaran, Makassar Juara Umum Kejurnas Tinju PMTI Pong Tiku Cup 2024 

128
Tim Tinju Makassar yang dipimpin Ketuanya, M Tawing sebagai Juara Umum Kejurnas Tinju PMTI Pong Tiku Cup 2024 foto bareng Ibu Anik Fitri Wandriani, istri Ketua Umum PMTI Mayjen TNI (P) Yulius Selvanus Lumbaa bersama Ketua Pengprov PERTINA Sulsel Harpen Reza Ali, SE dan jajaran Pengurus Pusat PMTI .(FOTO: RISAL)

INDONESIANUPDATE.ID |  Atlet tinju Makassar kembali mengukir prestasi. Dari sembilan petinju muda yang diturunkan, enam diantaranya mendulang medali emas. Tiga lainnya meraih medali perak.

Hasil ini menempatkan tim tinju Kota  Makassar dinobatkan sebagai juara umum. Selain itu salah satu petinju binaan Pengurus Kota (Pengkot) Pertina Makassar dari Sasana Hasanuddin Kodam XIV/HSN, Abraham Masihor didaulat sebagai petinju terbaik.

Prestasi ini diraih pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju PMTI Pong Tiku Cup yang berlangsung di Lapangan Bhakti, Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel) 1-8 Juli 2024.

Ketua Pengkot Pertina Makassar Muh Tawing merasa bersyukur atas prestasi yang diraih atlet binaanya. Apalagi lawan-lawan yang dihadapi sebagian besar atlet yang akan turun pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

“Tentu kami bersyukur dengan prestasi yang diraih seluruh atlet yang turun di kejuaraan ini. Prestasi ini tidak lepas dari buah perjuangan dan kerja keras selama menjalani pemusatan latihan jelang  menghadapi PON XXI Aceh-Sumut,” ujar Tawing, Kamis (11/7/2024).

Meski tampil sebagai juara umum namun Tawing mengingatkan kepada atlet binanya untuk tidak boleh lengah dan berpuas diri.  “Masih ada tugas berat dan lebih menantang lagi yakni PON XXI Aceh-Sumut September 2024 nanti,” kata Tawing.

Bagi Tawing, Kejurnas Pong Tiku Cup dijadikan  ajang uji coba untuk menambah jam terbang atlet sebelum turun di arena sesungguhnya. “Event ini juga sebagai ajang untuk mengevaluasi seluruh atlet sebelum menghadapi PON.  Evaluasi wajib kami lakukan. Karena ukuran prestasi adalah PON. Kalau di kejuaraan ini saja ada atlet yang tampil tidak.maksimal, tentu kami akan evaluasi,” tegas Tawing yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Pengprov Pertina Sulsel.

Ketua Pengkot Pertina Makassar M Tawing menerima tropy juara umum Kejurnas Tinju PMTI Pong Tiku Cup 2024 dari Ibu Anik Fitri Wandriani, istri Ketua Umum PMTI Mayjen TNI (P) Yulius Selvanus Lumbaa.(FOTO: RISAL)