Tak ada Wagub di Sulsel, Anggarannya Dialihkan ke Perbaikan Jl Antang Raya 

64
Dokumentasi Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, Selle KS Dalle beberapa waktu lalu. (Ist)

INDONESIANupdate.id – Pemerintahan di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dijalankan tanpa adanya wakil gubernur (Wagub). Alhasil, biaya operasional Wagub di Sulsel dialihakan untuk perbaikan prasarana di Makassar. 

Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, Selle KS Dalle mengatakan, salah satu jalan yang akan dibenahi yakni Jl Antang Raya. Anggaran yang digunakan berdasarkan biaya operasional Wagub.

“Karena tidak ada Wagub, jadi dialihkan ke perbaikan jalan Antang Raya yang selama ini dikeluhkan masyarakat,” ujar Selle KS Dalle, Kamis (24/3/2022). 

Menurutnya, anggaran Wagub ke perbaikan jalan memiliki alasan sendiri. Karena pada pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Biro Pemerintahan telah mengalokasikan biaya operasional wakil gubernur Sulsel.

Jumlahnya pun sangat besar yakni sekitar Rp7 miliar. Namun, sampai Andi Sudirman Sulaiman dilantik sebagai Gubernur Sulsel tak ada wakil yang ditetapkan. 

“Jadi Andi Sudirman Sulaiman harus menjalankan pemerintahan seorang diri sampai 18 bulan ke depan,” jelas Selle. 

Politisi asal Kabupaten Soppeng ini menambahkan, langkah yang kini dilakukan tinggal bagaimana kordinasi dengan biro Umum dan PUTR. Kemudian disetujui Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

“Ini harus ditetapkan oleh pak Gubernur (Andi Sudirman) kan anggaranya tidak dipakai (Biaya Operasional wakil Gubernur) dan tidak akan Silfa kedepannya,” jelasnya. (Ben)