Suzuki Bakal Hengkang dari MotoGP?

51
Joan Mir.(IST)

INDONESIANUpdate.id |  TIM pabrikan Suzuki diisukan bakal hengkang dari ajang MotoGP pada akhir musim 2022.

Beberapa media Eropa diketahui telah mengabarkan bahwa seluruh anggota tim pabrikan Suzuki bakal mengundurkan diri dari kompetisi MotoGP. Namun sejauh ini pihak Suzuki masih belum mengeluarkan komentar terkait hal tersebut.

Sejumlah laporan menyebutkan bahwa hengkangnya Suzuki dari MotoGP dikabarkan karena ada masalah keuangan. Tim pabrikan asal Jepang ini memang tidak pernah memiliki sponsor utama sejak kembali berkiprah di MotoGP pada 2015.

Lalu bagaimana nasib salah satu pembalapnya, yakni Joan Mir (Suzuki Ecstar)? Terkait masalah tersebut, agen dari Joan Mir, Paco Sanchez ikut memberikan tanggapan. Mereka mengakui belum mendapatkan informasi dari pihak Suzuki.

“Ini adalah sikap yang sangat tidak profesional. Tidak seorang pun dari tim menghubungi saya untuk mengatakan apa pun. Saya mengerti bahwa Suzuki Motor Corporation mewajibkan staf tim senior untuk tidak mengatakan apa pun kepada siapa pun. Tapi ini benar-benar tidak adil, tidak profesional dan cara yang tidak bertanggung jawab untuk mengelola krisis ini,” kata Sanchez dikutip Tempo.co dari Motomatters, Jumat  6 Mei 2022.