Taklukkan Maluku di Laga Pembuka Putaran Nasional Piala Soeratin U-15, Ahmad Susanto : Jangan Cepat Puas 

97

INDONESIANupdate.id | TIM Sepakbola Sulawesi Selatan (Sulsel) yang diwakili tim Suratin U-15 Askot PSSI Makassar  menaklukkan tim Maluku 1-0. Kedua tim bersua di Stadion Mini Cisauk, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu 19 Maret 2022.

Gol semata wayang anak-anak Makassar dicetak pemain  sayap bernomor punggung 8, Rifky Totti, lima menit jelang babak kedua berakhir. Kemenangan ini mengulang sukses pada turnamen yang sama di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Februari 2020 lalu. Kala itu anak Bugis menang 2-1.

Dengan demikian untuk sementara tim asuhan Faisal Maricar memimpin klasemen sementara grup C Putaran Nasional Piala Soeratin U-15 2022, dengan poin 3. Sebelumnya di tempat yang sama Kalimantan Timur (Kaltim) bermain imbang 0-0 saat berhadapan Riau.

Laga tersebut merupakan pembuka Putaran Nasional Piala Soeratin U-15. Tim Sulsel yang diwakili tim Sepakbola Asosiasi Kota (Askot) PSSI Makassar.

Di babak pertama Dinu Pati harus bekerja keras untuk bisa mencuri 3 poin pertama. Namun mereka menemui kebuntuan. Skor kacamata menghiasi papan skor hingga turun minum.

‘’Babak pertama kita banyak peluang. Tapi anak-anak terlihat agak tegang dan grogi. Ini memang biasa terjadi saat menghadapi pertandingan perdana, ‘’ jelas eks bek PSM Makassar, PSIS Semarang, Arseto Solo dan Persijap Jepara, ini.

Demi meraih poin penuh di babak kedua pelatih kelahiran 12 Mei 1971 ini mengganti sejumlah pemainnya. Sayap kiri, bek kanan, dan salah satu gelandang ditarik keluar. Termasuk Totti, pencetak gol semata wayang di partai ini.

Tim Askot PSSI Makassar yang mewakili Sulsel di Putaran Nasional Piala Soeratin U-15 tahun 2022 saat pelepasan tim di Tribun Karebosi foto bareng Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto.(FOTO: SYAH/IU)