Sulsel Jawara di Kelas Ringan, Tapi Krisis Atlet Taekwondo Kelas Berat

21

INDONESIANUPDATE.ID |Rena Sapitriani membuktikan dirinya menjadi yang terbaik di kategori kyorugi U-46 kg senior putri.

Medali emas jadi milik atket Sulsel pada Kejuaraan Central Celebes 3 Taekwondo Open Tournament se-Indonesia di Gelora Bumi Kaktus (GBK) Sulawesi Tengah pada 29-31 Juli 2022.

“Alhamdulillah saya berhasil keluar sebagai juara untuk kategori -. kyorugi under 46 kg senior putri,” kata Rena di Makassar, Selasa, 2 Agustus 2022.

Rena adalah mahasiswa Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. Di kejuaraan ini ia mewakili Luwu Timur.

Kejurnas Takewondo 2022 ini diikuti 800-an mahasiswa dari  berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Sulawesi Selatan mengaku memiliki banyak atlet potensial. Tapi kebanyakan di kelas ringan.  Untuk kelas berat Sulsel krisis atlet. Apalagi untuk bisa ikut di kejuaraan nasional khususnya Pekan Olahraga Nasional (PON).

Pelatih Taekwondo Sulsel Mirsang mengatakan salah satu hal yang membuat daerah itu kesulitan melahirkan kelas -80 dan 80-an kg ke atas, karena selama ini tidak dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel.(risal)

Rena Sapitriani atlet cabor taekwondo Sulsel.(DOK)