HomeKONI MAKASSARSukses Gelar Porkot VIII Makassar, Ahmad Susanto : Terima Kasih Pak Wali

Sukses Gelar Porkot VIII Makassar, Ahmad Susanto : Terima Kasih Pak Wali

INDONESIANUPDATE.ID | Mengusung tema ‘Cetak Juara, Makassar untuk Indonesia’, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar baru saja sukses menggelar Pekan Olahraga Kota (Porkot) VIII Makassar 2023. Pesta akbar olahraga multi event ini berlangsung 20-30 Oktober 2023.

‘’Alhamdulillah, kami besyukur karena pelaksanaan Porkot berlangsung sukses, lancar dan tertib,” kata Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto pada sesi jumpa media di kediaman pribadinya di Jl. Kumala, Makassar, Minggu (19/11/2023).

Ahmad Susanto mengakui suksesnya pelaksanaan Porkot VIII Makassar tak lepas dari dukungan penuh Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

‘’Karena itu kami ingin mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Makassar, utamanya kepada Walikota Makassar, Bapak Moh Ramdhan Pomanto yang selama ini terus memberikan dukungan, bantuan, arahan dan pembinaan terkait prestasi olahraga di kota ini,” terang Ahmad Susanto.

Porkot VIII Makassar diikuti sekitar 6000 orang. Pesertanya  dari 15 kecamatan se-kota Makassar. Para atlet dari 42 cabang olahraga (cabor) itu berebut 1000 medali.

Porkot yang digelar KONI Makassar kali ini memang berbeda dengan pelaksanaan Porkot sebelumnya. Selain jumlah cabor dan atlet cukup banyak, pelaksanannya juga penuh inovasi.

‘’Porkot kali ini tidak hanya menghadirkan banyak prestasi  tapi olahraga yang adil (fair sport), edukasi olahraga (sport education) dan pameran olahraga (sport expo),’’ sebut Daeng Buang, sapaan karib tokoh mudaini.

Porkot VIII Makassar 2023 mempertandingkan 42 cabang oahraga. Salah satunya cabor tinju. Ini kali pertama tinju dipertandingkan di Porkot Makassar.(DOK)
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

BACA JUGA