Stok Beras Bulog Capai 100 Ribu Ton, Gubernur Sulsel Dukung ASN Beli Beras

73
Pimpinan Wilayah (Pimwil) Bulog Wilayah Sulselbar Bachtiar A.S saat bertemu dengan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di Rujab Wakil Gubernur Sulsel. (Ist)

INDONESIANupdate.id – Stok beras Bulog Sulselbar sampai saat ini telah mencapai 100 ton. Dengan jumlah tersebut, pihak Bulog Sulselbar pun membuat program ” ASN Beli Beras”.

Pimpinan Wilayah (Pimwil) Bulog Wilayah Sulselbar Bachtiar AS mengatakan, program tersebut masih terbatas rencana. Program ini bertujuan untuk mendistribusikan stok beras yang ada di Bulog kepada seluruh ASN pada pemerintah daerah dan provinsi.

“Sulsel ini masih lumbung beras. 100 ribu ton stok beras yang ada di Bulog. Yang jadi masalah persediaan kami yang masih terbatas yang bisa kami lakukan hanya operasi pasar. Penyerapannya tidak maksimal,” jelas Bachtiar saat bertemu dengan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman , Senin kemarin. 

Sementara itu, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengaku mendukung program ASN Beli Beras melalui Bulog. Bahkan, melalui rencana kerja sama dengan Perseroda Unit Agribisnis, para pegawai pemerintah akan mendapatkan kemudahan untuk membeli beras Bulog.

“Bulog dukung nanti, mereka distribusikan. Kalau itu bisa kita sinergikan Perseroda (Unit Agribisnis). Sulsel sebagai lumbung beras, nanti kita kasih kelonggaran aja ke ASN kita untuk bisa membeli beras,” terangnya.

Menurutnya, beras yang akan dijual ke ASN nantinya akan dikemas dengan menggunakan logo branding Pemprov Sulsel. Hal ini dilakukan agar menarik minat ASN untuk membeli beras tersebut. 

Tidak hanya itu, ASN yang akan berlangganan membeli beras tersebut akan diberikan kartu anggota. “Kami berharap program ini bisa membantu Pemerintah daerah dan juga Bulog untuk pendistribusian beras ke masyarakat, khususnya bagi ASN,” pungkas Andi Sudirman Sulaiman.