SMP Islam Athirah Bone Raih Perunggu Nasional Lomba Desain Poster FLS2N 2022

13

INDONESIANUPDATE.ID|SMP Islam Athirah Bone berhasil meraih medali perunggu pada ajang Festival Lomba dan Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2022 yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Aqilah Nur Ashima atau yang akrab disapa Ila’ tidak mampu menyembunyikan kebahagiaannya tatkala namanya tertera pada surat keputusan penetapan juara FLS2N 2022 tingkat nasional cabang lomba desain poster.

Kembali mengangkat tema kuliner nusantara dengan judul “Indonesia Negara Berjuta Cita Rasa” Putri bungsu pasangan dr. Ramlah dan dr. Nur Abadi tersebut berhasil meraih posisi ketiga di tingkat nasional setelah sebelumnya berhasil menyisihkan pesaingnya di tingkat kabupaten dan provinsi.

Saat diwawancarai, cewek yang hobi menggambar tersebut tidak menyangka dirinya yang bakal keluar sebagai salah satu medalis nasional FLS2N 2022. Gadis yang murah senyum tersebut senang sekali bisa memenangkan medali untuk sekolah dan bisa membanggakan keluarganya dengan perjuangannya selama ini.

“Alhamdulillah, Pak. Bersyukur dan Senang sekali. Betul-betul tidak menyangka bisa dapat medali perunggu. Intinya kemarin itu deg-degan dan harap-harap cemas bisa dapet medali. Berhasil memenangkan medali untuk sekolah, keluarga besar. dan bisa pula membanggakan keduanya adalah salah satu nikmat yang besar dari Allah Swt.” Ungkap peraih Harapan I Lomba Menggambar Hari Anak Nasional 2022.

Pendamping lomba Aqila, Sulkipli HB menyampaikan bahwa kesempatan ke nasional untuk kali kedua buat SMP Islam Athirah Bone ini akhirnya berhasil dimaksimalkan dengan raihan medali perunggu.

“Alhamdullillah kesempatan kedua melangkahkan kaki ke nasional ini bisa dimaksimalkan dengan medali perunggu. Pembinaan memang harus belajar dari tahun lalu. Harus tekun dan giat cari ide-ide dalam menciptakan konsep desain,” Ujar pendamping sekaligus pembimbing Ekskul desain “De Art” tersebut.

Di tempat terpisah, Kepala SMP Islam Athirah Bone, Nuraeni, S.Pd.,Gr. Menyatakan rasa syukurnya atas keberhasilan anak didiknya tersebut. Menurutnya membawa harum nama sekolah ke tingkat nasional adalah suatu prestasi yang luar biasa membanggakan.

“Sangat bahagia, bangga dan syukur tak terkira. Mengharumkan nama sekolah tidak hanya dari kompetensi pengetahuan saja. Tapi melalui keahlian mengolah keterampilan pun bisa membawa nama sekolah di level nasional itu suatu prestasi luar biasa,” terang pimpinan yang berlatar pendidikan matematika tersebut.