Situasi Terkini Tol Jakarta-Cikampek wilayah Cikarang-Karawang

59
Situasi arus lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek KM 47, Selasa (3/5) pagi. Foto: Screenshoot CCTV Tol Jakarta-Cikampek.(FOTO: jpnn.com))

INDONESIANUpdate.id | – GENERAL Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Muhammad Taufik Akbar menyampaikan update terkini kondisi tol Jakarta-Cikampek wilayah Cikarang-Karawang.

Menurutnya, arus lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek wilayah Cikarang hingga Kabupaten Karawang, Jawa Barat terpantau masih padat pada hari kedua lebaran atau Idulfitri 1443 Hijriah, Selasa, 3 Mei 2022.

“Seiring dengan padatnya arus lalu lintas di jalan tol, sejumlah rest area juga terlihat dipadati kendaraan. Bahkan terjadi antrean panjang kendaraan menuju beberapa rest area,” ungkap Taufik dalam keterangannya, Selasa.

Taufik mengatakan untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas pihaknya bersama polisi melakukan beberapa rekayasa lalu lintas.

Di ruas Jalan Tol Layang Mohammed Bin (MBZ) yang sebelumnya dilakukan penutupan sementara, saat ini sudah dibuka kembali pada pukul 04.16 WIB pada akses Jatiasih, Kalimalang, dan Cawang.

“Untuk pemberlakuan buka tutup contraflow yang sebelumnya telah ditutup sementara pada pukul 01.30 WIB dini hari tadi, kini diberlakukan contraflow kembali dari KM 47 sampai KM 86 pukul 07.40 WIB,” beber Taufik.(jpnn/risal)