30 C
Makassar
Saturday, February 24, 2024
HomeKONI MAKASSARSiapkan 1.000 Medali, Porkot VII Makassar Akan Lebih Semarak dan Meriah

Siapkan 1.000 Medali, Porkot VII Makassar Akan Lebih Semarak dan Meriah

INDONESIANUPDATE.ID | Sisa tiga hari lagi Pekan Olahraga Kota (Porkot) VIII Makassar 2023 akan digelar. Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar telah menyiapkan segala sesuatunya. Termasuk pengadaan 1000 medali yang akan diperebutkan oleh 5000 atket dari 42 cabang olahraga (Cabor).

Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto, bertekad untuk menjadikan even olahraga empat tahunan ini berbeda dari sebelumnya. ‘’Kita akan buat lebih meriah dan lebih besar dari Porkot sebelumnya,” kata Ahmad Susanto, Selasa (17/10/2023).

Ia berharap pesta akbar olahraga yang diikuti 15 kecamatan se Kota Makassar ini bisa memberi dampak positif kepada masyarakat, khususnya warga Kota Makassar.

‘’Olahraga pada dasarnya bukan hanya sekedar mengejar prestasi, tapi merupakan kebutuhan setiap manusia,” ujar tokoh muda yang akrab disapa Daeng Buang, ini.

Olahraga,menurutnya selain untuk menjaga fisik dan kesehatan, juga bisa merawat hubungan sosial. “Apalagi jika dikemas secara baik, olahraga bisa menjadi entertain dan menjadi ajang mempererat silaturahmi,” sebut Ahmad Susanto.

Adapun open ceremony Porkot VIII Makassar akan dilaksanakan di Stadion Mini Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (FIK-UNM). Ia meminta para pecinta olahraga ikut meramaikan acara tersebut.

“Ada hiburan dari guest star (bintang tamu) Band Kotak, ini gratis,” tandasnya.(*)

Kotak Band akan menyemarakkan open ceremonyPorkot VIII Makassar 2023.
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

BACA JUGA