Siaful Pamit, PSM Krisis Kiper

65
Syaiful Syamsuddin, pamit dari PSM Makassar.(FOTO: RISAL)

INDONESIANUpdate.id | SETELAH Hilman Syah, PSM Makassar kembali ditinggal pergi oleh kipernya yang lain. Giliran Syaiful Syamsuddin, menyusul. Ia telah mengumumkan dirinya tak lagi bersama Juku Eja musim depan.

Dalam akun instagram pribadinya, Syaiful_51, ia mengucapkan terima kasih kepada CEO PSM, Munafri Arifuddin yang telah memberinya kesempatan berkostum tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu.

“Terima kasih juga buat jajaran pelatih dan ofisial PSM,” tulis kiper kelahiran Kabupaten Takalar, 11 Juni 1993 itu.

Hengkangnya Syaiful membuat PSM wajib mencari kiper dengan kualitas setara guna menghadapi persaingan di Liga 1 dan Piala AFC musim depan.

Sejumlah mantan pemain PSM Makassar mengaku prihatin dengan situasi yang dihadapi Juku Eja.

“Saya menyayangkan kepergian Hilman dan Syaiful. Sebenarnya, saya tak yakin mereka pergi andai manajemen PSM lebih terbuka,” cetus Herman Kadiaman, mantan pelatih kiper PSM yang juga pernah menangani kiper Arema Indonesia, Persela Lamongan, Borneo FC dan Persiraja Banda Aceh ini.

Menurutnya, tidak mudah buat PSM Makassar mendatangkan kiper level atas ke Makassar. Pasalnya, mayoritas dari mereka sudah terikat kontrak dengan klub lain. Termasuk Rivki Mokodompit, kiper Dewa United yang belakangan santer dikaitkan dengan PSM.

“Rivki kiper bagus. Apalagi, ia pernah jadi bagian PSM di Liga 1 dan Piala AFC. Tapi, setahu saya, Rivki masih terikat kontrak dengan Dewa United dengan opsi perpanjangan satu musim,” terang Herman yang pernah bekerja sama dengan Rivki di PSM.