30 C
Makassar
Saturday, February 24, 2024
HomeKONI MAKASSARSenangnya Atlet Porkot Terima Bonus dari KONI Makassar

Senangnya Atlet Porkot Terima Bonus dari KONI Makassar

INDONESIANUPDATE.ID | Keringat para atlet yang meraih prestasi di Pekan Olahraga Kota (Porkot) VIII Makassar 2023 tidak sia-sia. Prestasinya diapresiasi. Dana pembinaan pun mereka terima. Nilainya jutaan rupiah.

Senyum dua kakak beradik, Izak Timoti Masihor dan Brayan Masihor merekah usai menerima amplop coklat berisi uang pembinaan alias bonus dari KONI Kota Makassar.

‘’Terima kasih Bapak Walikota dan Bapak Ketua KONI Makassar yang sangat menghargai kerja keras para atlet, utamanya atlet-atlet muda seperti dua anak saya ini,” kata Dufri Masihor yang mendampingi kedua putranya menerima hadiah uang pembinaan dari Pemkot Makassar melalui KONI Kota Makassar, Sabtu (11/11/2023) di Aula Agar Djaya, Kantor KONI makassar, Jl. Kerung-kerung.

Izak Timoty Masihor dan Brayan Masihor adalah putra mantan petinju nasional peraih medali emas SEA Games 1987, Dufri Masihor. Meski tinggal di Asrama Wipayana, Kodam XIV/Hsn, kelurahan Pampang, Kecamatan Panakkukang, namun di Porkot mereka tidak mewakili Kecamatan Panakkukang.

‘’Mereka ini mewakili kecamatan Ujungpandang karena mereka sekolah di SMP Advent,’’ jelas Dufri.

Pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) VIII Makassar yang berlangsung 20-28 Oktober 2023, kakak beradik ini kompak meraih medali emas di kelas berbeda. Timoti di kelas 32 – 34 Kg dan Brayan di kelas 40-44 Kg.

Mereka kakak beradik. Usianya hanya selisih satu tahun.  Timoti 11 tahun sementara kakaknya, Braiyan 12 tahun.  Meski keduanya beda usia namun kakak beradik ini sama-sama masih kelas  1 di SMP Advent Makassar. Keduanya juga kompak satu bangku di kelas yang sama.

Saat ditanya seperti apa rencana kedepannya, Timoti dan Brayan kompak menjawab ingin membawa nama harum makassar sampai ke tingkat dunia.

Selain Brayan dan Timoti, sejak Jumat (10/11/2023) ratusan atlet muda berbakat peraih medali dari 26 cabang olahraga antri menerima hadiah uang pembinaan. Pengurus KONI Makassar membagi dua hari jadwal pembagian uang pembinaan.

Ketua umum KONI kota Makassar, Ahmad Susanto mengatakan pembagian bonus peraih medali Porkot Makassar akan berlangsung duahari, Jumat dan Sabtu (10-11/11/2023).

“Para pemenang atau peraih medali Porkot Makassar diundang datang langsung ke kantor KONI Makassar dengan membawa dokumen kependudukan asli,” kata Ahmad Susanto.

Agar pembagian bonus berlangsung tertib, KONI Makassar membagi dua kelompok penerima bonus sesuai cabang olahraga masing-masing.Hari pertama 10 cabor dan besoknya 16 cabor. Pendistribusian uang pembinaan ini dimulai pukul 10.00 – 18.00 WITA.(risal)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

BACA JUGA