Semarak Proklamasi di KONI Sulsel, Yasir Machmud Gelar Lomba Domino

64

INDONESIANUPDATE.ID | Berbagai macam cara dilakukan dalam menyemarakkan 77 tahun kemerdekaan RI. Seperti yang dilakukan pengurus KONI Sulsel.

Semarak Proklamasi diwujudkan dengan menggelar lomba domino di internal pengurus KONI Sulsel di palatata kantor KONI di Jalan Sultan Hasanuddin No. 42 kota Makassar, Rabu (17/8/2022).

Di sepanjang koridor gedung tengah yang selama ini menjadi tempat latihan atlet binaan KONI disulap menjadi arena pertandingan domino. Puluhan meja dan kursi memenuhi sepanjang selasar. Ada puluhan meja da puluhan pasangan. Pesertanya para pengurus dan staf sekretariat KONI.

Mereka menyatu. Saling berhadap-hadapan sembari adu strategi. Satu persatu kartu domino diturunkan secara bergilir.

Demi menyemarakkan gawean tersebut Ketua KONI Sulsel Yasir Machmud menyiapkan berbagai hadiah menarik. Diantaranya sepeda lipat, sepatu sport bermerk, dan berbagai hadiah menarik lainnya.

“Pertandingam domino ini hanya sekadar mengisi waktu di momen HUT Kemerdekaan RI sekaligus sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antara para pengurus KONI Sulsel serta serta staf sekretariat,” jelas Yasir.

Jumlah peserta ternyata lumayan banyak sementara waktunya hanya beberapa jam.

“Makanya peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dan dilaksanakan hanya dengan 8 putaran,” tbah Mujiburrahman, Sekretaris Umum KONI Sulsel.

Untuk diketahui domino telah resmi menjadi salah satu cabang olahraga yang sejajar dengan cabang olahraga lainnya seperti catur. Domino merupakan permainan yang popular dan diminati raykat Indonesia tanpa melihat latar belakang sosial yang memainkannya” kata Yasir Mahmud.

“Domino mengandung kearifan lokal, dan olah raga yang memasyarakat,” tambah Ketua Perseroda Sulsel tersebut. (risal)