Selangkah Lagi Juku Eja FC Menuju Liga Pro

67

INDONESIANUPDATE.ID | Selangkah lagi Juku Eja FC menuju puncak prestasi. Jika mampu mengalahkan Banteng Muda asal Malang, Jawa Timur, anak-anak Makassar akan lolos ke final Liga Futsal Nasional 2022.

Juku Eja FC ditantang salah satu tim kuat, Banteng Muda pada semifinal  babak 8 besar Liga Futsal Nusantara 2022 di GOR Sasana Krida Purwokerto, Sabtu 16 Juli 2022. Ini merupakan laga penentu bagi kedua tim untuk bisa mengisi satu slot di Loga Pro musim depan.

Demi memotifasi seluruh pemain dan pelatih, sehari jelang laga  Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto melakukan briefing di penginapan atlet, Jumat, 15 Juli 2022.

Dalam pertemuan itu Ahmad memberi motivasi kepada tim futsal Juku Eja agar tetap fokus menghadapi pertandingan penentuan tersebut.

“Ini adalah final yang sebenarnya. Jika besok kita menang sudah pasti kita lolos Liga Pro musim depan,” kata Ahmad.

Sesuai regulasi Federasi Futsal Indonesia juara dan runner-up Liga Futsal Nusantara otomatis akan lolos ke Liga Futsal Profesional.

Di babak delapan besar performa Juku Eja tampil luar biasa. Dari tiga laga yang dilakoni, sekalipun tim asal Makassar ini tidak pernah kalah.

Di laga perdana Juku Eja menahan imbang tim kuat Kuda Laut DKI Jakarta. Selanjutnya mengalahkan The Younger Bali dan bermain seri saat ditantang Rafhely FC wakil Padang, Sumatera Barat. (riel)