24 C
Makassar
Thursday, April 25, 2024
HomeNEWSNATIONALSekjen PPAD Sebut Kenaikan Pangkat Prabowo jadi Jendral Sangat Tepat

Sekjen PPAD Sebut Kenaikan Pangkat Prabowo jadi Jendral Sangat Tepat

INDONESIANUPDATE.ID | Keluarga besar PPAD (Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat) menegaska penganugerahan kenaikan pangkat secara istimewa berupa Jenderal Kehormatan kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto oleh Presiden RI Joko Widodo adalah sesuatu hal yang tepat.

‚ÄúSebagai Menteri Pertahanan, beliau tidak pernah lelah mengabdi untuk kemajuan dan kemakmuran bangsa Indonesia.”

Hal itu ditegaskan Sekjen PPAD, Mayjen TNI Purn Dr Komaruddin Simanjuntak saat dimintai tanggapannya via pesan singkat WhatsApp (WA) Rabu (28/2/2024).

Penganugerahan pangkat jenderal kehormatan itu disampaikan Presiden Joko Widodo pada momentum Rapat Pimpinan TNI-Polri di Gedung Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2).

“Dalam kesempatan yang baik dan berbahagia ini saya ingin menyampaikan penganugerahan kenaikan pangkat secara istimewa berupa Jenderal TNI Kehormatan kepada bapak Prabowo Subianto,” tegas Presiden Jokowidodo.

Kenaikan pangkat Prabowo itu sesuai dengan UU Nomor 20/2009 tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan.

Sebelumnya kenaikan pangkat kehormatan seperti itu diperoleh Presiden RI ke-6 Jenderal (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Menko Marves Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan, dan mantan Kepala BIN Jenderal (Purn) Hendropriyono dan beberapa tokoh lainnya.

“Saya ucapkan selamat pada bapak Jenderal Prabowo Subianto,” kata Jokowi.

Prabowo saat ini juga menjadi capres pemenang Pilpres 2024 berdasarkan hasil hitung cepat dan real count sementara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sebelum terjun ke dunia politik dan mendirikan Partai Gerindra, Prabowo aktif di TNI AD. Prabowo pernah menjabat jabatan-jabatan steategis. Diantaranya menjadi Komandan Jenderal Kopassus TNI AD, Pangkostrad TNI AD, dan terakhir menjabat sebagai Komandan Sekolah Staf dan Komando ABRI dengan menyandang pangkat Letnan Jenderal atau jenderal bintang tiga.(risal)

Presiden RI Joko Widodo menyematkan pangkat Jendral kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.(DOK)
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

BACA JUGA