30 C
Makassar
Saturday, February 24, 2024
HomeKONI MAKASSARAtlet dan Mantan Atlet Berprestasi Makassar Terima Penghargaan Makassar Sport Awards

Atlet dan Mantan Atlet Berprestasi Makassar Terima Penghargaan Makassar Sport Awards

INDONESIANUPDATE.ID | Sejumlah atlet dan mantan atlet berprestasi Makassar mendapat apresiasi dan penghargaan dari pemerintah kota Makassar. Penghargaan diberikan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar lewat event Makassar Sport Awards Night 2023 di salah satu hotel di Jalan Taman Makam Pahlawan, Senin (20/11/2023).

Kepala Dispora Kota Makassar Andi Patiware mengatakan, Makassar hari ini menjadi daerah dengan gemerlap prestasi. Sejumlah atletnya berkontribusi baik pada level provinsi maupun nasional.

“Alhamdulillah, Makassar Sport Awards Night 2023 ini menjadi agenda dari apresiasi terhadap atlet baik yang masih aktif maupun yag sudah pensiun,” jelas Andi Patiware, Selasa (21/11/2023).

Makassar Sport Awards Night 2023 dibuka oleh Sekertaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar A Tenri A Waru Natsir. Hadir seumlah tokoh olahraga. Diantaranya Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto.

Juga hadir perwakilan Inorga se-Kota Makassar, Perwakilan Komunitas Olahraga, mantan atlet terbaik, atlet papan atas Kota Makassar, dan KNPI Kota Makassar.

Sebanyak 10 atlet berprestasi dan 10 mantan atlet terkemuka diberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan prestasi luar biasa mereka.

“Penghargaan ini tidak hanya menjadi bentuk apresiasi, tetapi juga inspirasi bagi generasi olahraga berikutnya. Selamat kepada semua penerima penghargaan atas pencapaian gemilang mereka dalam dunia olahraga Kota Makassar,” jelasnya.

Berikut daftar Atlet Berprestasi Kota Makassar yang Raih Award:

  1. Alivany Ver Khadijah – Panjat Tebing
  2. Nurfa Nurul Utamai – Renang
  3. Ade Tri Putra – Dance Sport
  4. Fitri – Atletik
  5.  Aril Latuheru – Tinju
  6. Zalfa Ramli – Taekwondo
  7. Muh. Rafli Saputra – Karate
  8. Damai Rahmat – Sepak Bola
  9. Hany Naila – Senam
  10. Aril Hidayatullah – Renang

Selain itu, beberapa mantan atlet berprestasi Kota Makassar juga mendapatkan penghargaan serupa. Mereka adalah Syahrul Saputra (dayung), Saharuddin Anhar (tinju), Angela Yuriko Suryanto (renang), Abdul Azis Latif (pencak silat), Ririn Krisnasari Sero (karate), Irma Abdullah (senam), Afrina Nur (anggar), Alif (taekwondo), Alexander Hariwira (judo), dan Maryani dari enis meja. (risal)

Aril Sharon Latuheru salh satu atlet tinju Makassar meraih award dari Pemkot Makassar (FOTO: RISAL)
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

BACA JUGA