Segera Gabung KONI Makassar, Ahmad Susanto : Domino Bisa Jadi Solusi

63
Ketua KONI Kota Makassar Ahmad Susanto, DB.(FOTO: SYAH)

INDONESIANupdate.id| KONI Kota Makassar akan bertambah satu anggota baru. Cabang olahraga itu bernama PORDI, cabor baru yang menghimpun penggemar domino.

Harapan itu datang dari Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto  saat memberi sambutan pada pelantikan Pengurus PORDI Kota Makassar di Claro Hotel, Jumat, 05 Maret 2022.

‘’Untuk menjadi anggota KONI Makassar harus memenuhi persyaratan. Saya berharap PORDI bisa segera bergabung. Apalagi domino olahraga yang merakyat. Saya yakin ini bisa jadi solusi,’’ kata Ahmad Susanto.

Daeng Buang, begitu ia disapa menjelaskan, ‘Olahraga Adalah Solusi’. Ini merupakan teglain KONI Makassar  di bawah komandonya. Ia menggaungkan teglain ini agar tidak hanya sekadar jadi slogan.

Ahmad ingin membuktikan dan mewujudkan ‘Olahraga Adalah Solusi’. Solusi untuk mengurangi kerawanan sosial. Caranya, dengan melibatkan masyarakat yang selama ini jadi biang kerawanan sosial.

”Kita akan libatkan masyarakat untuk berolahraga dan menjadi atlet. Kalau mereka  berprestasi tentu akan mengurangi tingkat kerawanan sosial. Itulah solusi yang tepat,” jelas Ahmad.

Programnya sudah tersusun rapi. Implemantasinya sisa menunggu waktu. Usai  pelantikan ia akan bergerak cepat. Menjalankan seluruh program. Termasuk bekerja sama Dinas Pendidikan Kota Makassar guna mewujudkan program Sport In School agar siswa bebas berolaraga. Juga dengan dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar.

“Melalui Sport On School akan terimplementasi program lain yakni One Student One Sport. Termasuk perbaikan sarana dan prasarana (Sarpras),” papar Ahmad Susanto.

Program Ahmad Susanto direspon positif oleh Pemerintah kota Malassar. Kucuran dana hibah, melimpah. Tahun anggaran 2022 disiapkan anggaran Rp 27,5 Miliar.

‘’Kita punya anggaran cukup besar. Tahun ini (2022) KONI Makassar mendapat alokasi dana hibah Rp 27,5 Miliar. Ini harus bisa dimanfaatkan dengan baik sehingga olahraga menjadi solusi mitigasi kontrol sosial,” tegas ayah dari Abyan Maesa Rajendra Ahmad dan Adhisty Maitza Pranaya Ahmad, ini.

Di hadapan pengurus PORDI Makassar yang baru dilantik suami dari Rezeki Nur, S.Kep, NS, M.Kes, M.Kep ini menjelaskan keinginnya  menjadikan Kota Makassar sebagai City of Sport.

‘’Ini menjadi program priortitas  KONI Makassar. Pengurus PORDI bisa merekrut adik-adik yang tiap malam melakukan kegiatan – kegiatan negatif utnuk bergabung dan menyalurkan bakatnya menjadi atlet Domino,” kata pria asal Desa Patani, Kecamatan Mappakasunggu, Kabupaten Takalar, ini.

Domino, Olahraga Rakyat

PORDI kepanjangan dari Persatuan Olahraga Domino Indonesia. Cabang olahraga (Cabor) ini menghimpun para penggemar domino di seluruh negeri. Olahraga ini salah satu olahraga yang sangat merakyat di Indonesia. hanoir di setiap hajatan selalu ada pertandingan domino.

Di tingkat pusat PORDI dipimpin Andi Jamarro Dulung (AJD). Sementara di Sulawesi Selatan pengurusnya juga sudah terbentuk. Sulsel PORDI diketuai oleh Dr Andi Amirullah Djaya SH. Ia dilantik Selasa 4 Februari 2020 silam.

Kepengurusan di Susel juga sudah menyebar di 19 kabupaten dan kota. Termasuk Makassar yang baru dilantik, Jumat, 5 Maret 2022.

‘’Dalam waktu dekat kami akan melantik lagi tiga pengurus kabupaten,  Tana Toraja, Toraja Utara dan Luwu,” kata Ketua Pengprov PORDI Sulsel  Andi Baso Ryadi Mappasule usai melantik Pengurus PORDI Kota Makassar di Hotel Claro, Jumat 05 Maret 2022.

Ketua Pengurus Kota Pertina Makassar Muh Tawing mengapresiasi kepengurusan baru PORDI Kota Makassar. Ia berharap bisa segera menjadi anggota baru KONI Makassar.

”Selamat kepada Pengurus Kota PORDI Makassar. Semoga segera menjadi anggota dan menjadi adik bungsu kami di KONI Makassar. (syah)