HomeNEWSSapu Bersih Emas, Basket Makassar Berjaya di Porprov XVII Sulsel 2022

Sapu Bersih Emas, Basket Makassar Berjaya di Porprov XVII Sulsel 2022

INDONESIANUPDATE.ID | Tim Basket Kota Makassar sapu bersih medali emas Porprov XVII Sulsel 2022. Empat emas yang diperebutkan sukses diborong.

Torehan luar biasa Tim Basket Kota Makassar ini terasa spesial. Pasalnya, Ketua Perbasi Kota Makassar yang juga Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail hadir langsung menyaksikan aksi superioritas skuat basket Makassar, Jumat (28 Oktober 2022).

Pada final 3×3 basket putri Makassar berhasil mengalahkan Sidrap, 12-8. Sementara final 3×3 basket putra, Makassar sukses revans atas Luwu dan mendulang emas usai menang, 21-18.

Keperkasaan Tim Basket Makassar juga berlanjut di 5 on 5. Di partai final putri, Makassar menekuk tuan rumah, Sinjai dengan skor meyakinkan, 62-34.

Lalu, di final 5 on 5 basket putra Makassar berhasil membungkam Pinrang, 68-57.

Ketua Perbasi Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail mengapresiasi prestasi luar biasa yang dipersembahkan atlet dan pelatih basket Kota Makassar.

Sementara itu, Pelatih Basket Putri Kota Makassar, Jamin Mattotoran mengaku puas dengan apa yang ditunjukkan anak asuhnya.

“Karena target medali emas tercapai, dan saya sangat bangga terhadap pemain putri Makassar, meski melawan tuan rumah di final, tapi mereka mampu menunjukkan mental dan skill yang hebat untuk meraih emas,” ujar Jamin.

“Tim yang kuat dan pantas untuk ke final, sebagian besar pemain Sinjai juga adalah langganan juara DBL putri Sulsel, jadi saya pikir sejak awal memang sudah siap menantang Makassar di final kemarin,” tambahnya.

Senada hal itu disampaikan Pelatih basket putra Makassar, Yunianda Nugroho Djati.

“Alhamdulillah bisa meraih emas. Pinrang juga bagus dan sempat menyulitkan kita (Makassar, red). Porprov kali ini makin banyak pemain bagus muncul dari kabupaten/kota,” ucap Coach yang akrab disapa Nunu ini.

Adapun Pelatih Basket Sinjai, Kurniawan Hazairin, tetap memuji penampilan anak asuhnya.

“Mereka sudah semaksimal mungkin untuk berjuang di final. Congratulation Makassar,” kuncinya. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

BACA JUGA