Sandiaga Temui Prabowo, Ini yang Dibahas

85
Prabowo dan Sandiaga Uno.(IST)

INDONESIANUPDATE.ID | Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno bersilahturahmi ke kediaman Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Sandiaga menyambangi Prabowo usai keduanya menemani Presiden Jokowi menunaikan salat Idul Adha di Masjid Istiqlal.

“Saya baru bersilaturahim Idul Kurban menemui Bapak Menhan. Karena memang kami kebetulan bertetangga. Kami bertemu bersama-sama salat Idul Adha di Masjid Istiqlal mendampingi Bapak Presiden,” kata Sandiaga Uno dalam keterangan tertulisya, Minggu 10┬áJuli 2022.

“Saya menyampaikan banyak. Tentunya semangat serta saling mendoakan agar Bapak Menhan sehat walafiat, Bapak Menhan tetap dalam lindungan Allah SWT serta dalam menjalankan tugas-tugasnya diberikan kelancaran,” imbuhnya.

Sandiaga mengaku juga diskusi dengan Prabowo tentang persoalan yang dihadapi masyarakat saat ini. Termasuk  pengaruh kondisi dunia internasional terhadap Indonesia.

Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra itu menyadari bahwa pemerintah harus menyikapinya dengan kebijakan yang tepat.

“Namun masih banyak saudara-saudara kita yang mengalami kesulitan dan tekanan dari segi biaya hidup semakin berat. Ini perlu disikapi langkah-langkah tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu oleh pemerintah,” katanya.

“Tentunya harga bahan bakar minyak, energi, masih diprediksi akan tinggi karena situasi geopolitik yang belum menunjukkan penurunan eskalasi,” sambung Sandiaga.

Lebih lanjut Sandiaga menyebut pertemuannya dengan Ketua Umum Gerindra itu untuk melepas rindu. Mantan Wagub DKI Jakarta itu menyebut Prabowo tak lepas dari pernyataan-pernyataan bernada bercanda.

“Jadi alhamdulillah kita bicara ringan. Beliau seperti biasa banyak melontarkan jokes-jokes. Cerita tentang tugasnya. Saya juga alhamdulillah, saya lihat beliau sangat sehat dan semangat,” sebutnya.

Ke depannya, keduanya sepakat bakal melakukan silaturahmi secara rutin.

“Kami sama sekali tidak berdiskusi terkait situasi politik. Karena tentunya beliau sudah menegaskan secara spesifik bahwa saya diminta untuk fokus dalam menjalankan tugas membantu Presiden Joko Widodo dalam pemilihan pariwisata dan kebangkitan ekonomi kreatif,” kata Sandiaga.(*/dtk)