Sampai Pukul 14.30 WITA Flyover Masih Normal

37
ISTIMEWA

MAKASSAR – Gabungan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Makassar mulai tumpah di kawasan flyover,  Jalan Urip Sumoharjo,Senin 11, April 2022. Sampai pukul14.30 WITA, jalan di kawasan ini masih terlihat normat. Belum ada penutupan jalan.

Ratusan mahasiswa sudah berkumpul di flyover. Berbagai aktivitas dilakukan. Sambil membakar ban mereka berorasi di tengah jalan. Ada juga yang membentangkan spanduk. Isinya menolak Jokowi menjabat tiga periode. Sapanduk lain, meminta pemerintah mengevaluasi kinerja para menteri.

Massa aksi berdatangan dengan berbagai jenis kendaraan. Tak sedikit yang menggunakan truk. Mereka datang dari berbagai penjuru. Bentangan spanduk ikut mewarnai di atas mobil. Mereka menyuarakan tuntutan mereka. Ada juga yang terteriak lantang, Turunkan Jokowi.

Ratusan personel kepolisian berjaga-jaga. Ada yang pakai baju dinas. Tak sedikit pula yang memakai baju preman. Menyusup di antara para demonstran. Meski di kawasan ini sudah banyak mahasiswa dan warga berkumpul, namun sampai pukul 14.00 WITA, jalan belum ditutup.  Arus lalulintas masih lancar.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda menyebut, untuk antisipasi kemacetan sebagi dampak unjuk rasa, pola pengaturan dan pengalihan arus di beberapa titik akan dilakukan. Itu  bila diperlukan. Namun sifatnya situasional.

”Ada 250-an personel Satlantas. Terkhusus area sekitar Flyover, kami berupaya jalur Barat ke Timur dan Timur ke Barat dapat menggunakan Flyover. Namun untuk jalur di bawah Flyover diperkirakan akan ditutup,” jelas Zulanda.(yordan)