HomeNEWSSambut Ramadhan 1445 H, Gerakan Masjid Bersih Sasar 50 Ribu Masjid

Sambut Ramadhan 1445 H, Gerakan Masjid Bersih Sasar 50 Ribu Masjid

INDONESIANUPDATE | Gowa, Sebagai wujud kepedulian dalam memelihara kesucian dan kebersihan Masjid, PT. Unilever Depo Makassar menggelar aksi Gerakan Masjid Bersih
yang bertajuk “Memelihara kesucian masjid, menyempurnakan ibadah”.

Kegiatan ini berlangsung di Masjid Haji Jamaluddin Muhammad Jalan Tun Abdul Razak Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, Rabu (27/12).

Gerakan Masjid Bersih Khusus di Sulsel dan Sultra sudah terlaksana di 20 masjid hingga Desember 2023.

Aksi bersih Masjid ini, juga dilakukan penyaluran paket produk kebersihan untuk Masjid dan bersama-sama melakukan kegiatan bersih-bersih bersama pengurus Masjid dan warga sekitar.

Dalam kesempatannya, Key Account Manager PT. Unilever Depo Makassar, Yusep Iskandar mengatakan program tersebut merupakan rangkaian ulang tahun Unilever Indonesia yang ke 90  tahun dengan berkonstribusi menyediakan produk produk yang membantu higienitas di Indonesia. Terkait Gerakan Masjid Bersih ini, Yusep menyebut aksi ini sudah dijalankan sejak 2017 bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) untuk mendorong terciptanya Masjid yang bersih dan nyaman bagi jamaah.

“Gerakan Masjid Bersih ini, sudah dijalankan sejak 2017, bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) untuk mendorong terciptanya Masjid yang bersih dan nyaman serta membuat ibadah lebih sempurna”, jelasnya.

Yusef menyebut, ditahun ini Aksi Bersih Masjid dipersiapkan menyambut datangnya bulan Ramadhan 1445 H, yang jatuh pada Maret 2024 mendatang.

“Makanya kita mulai mengadakan bulan Desember ini, guna persiapan menyambut Ramadhan 1445 H pada Maret 2024 mendatang. Kita harapkan Gerakan Masjid Bersih ini dapat menjangkau 50.000 Masjid di seluruh Indonesia”, terang Yusef.

Selain aksi bersih masjid juga diberikan paket produk pembersih kepada jamaah Masjid dan diharapkan melalui kegiatan ini, dapat diterima dengan baik dan dapat memberi manfaat dan menyebarkan kebaikan bagi jamaah di sekitar Masjid.

“Selain di masjid kita juga kerjasama dengan sekolah dan pesantren”, tambahnya.

di Masjid Haji Jamaluddin Muhammad Jalan Tun Abdul Razak Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan

Sementara Pengurus Masjid Haji Jamaluddin Muhammad, Kaswandi, menyambut baik aksi bersih masjid ini.

“Terima kasih kepada Unilever yang telah memilih Masjid kami, dan ini sangat membantu, dan langsung merasakan manfaatnya, baik bagi majelis taklim dan jamaah tentunya”, jelas Kaswandi yang juga bendahara masjid Haji Jamaluddin Muhammad.(*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

BACA JUGA