Runners Makassar Juara Lantang Bangngia Run Race 2022

79
Para juara LBRR 2022 bersama Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto, Kadispora Makassar Andi Pattiware, Tehnikal Delegate LBRR 2022 Muh Tawing, Ketua KNPI Makassar Hasrul Kaharuddin.(FOTO: RISAL/IU)

INDONESIANpdate.id | RUNNERS asal Kecamatan Makassar Nur Alif  keluar sebagai juara lomba balap lari 100 meter berlabel ‘Lantang Bangngia Run Race (LBRR) 2022’. Ia mencatatkan waktu tercepat 11,47 detik pada babak final yang berlangsung di lintasan Jalan Penghibur, Makassar.

Babak final LBRR 2022 se kota Makassar dimulai sekitar pukul 22.00 WITA, Kamis malam 28 April dan berakhir Jumat dinihari sekitar pukul 02.00 WITA, 29 April 2022.

Nur Alif berhak atas tropy dan hadiah uang pembinaan Rp 3 juta. Juga sepasang sepatu dan piagam. Di tempat kedua diraih Arianto, wakil kecamatan Ujungpandang. Catatan  waktunya  11,55 detik. Di urutan ketiga dan keempat, di tempati Erwin asal kecamatan Tallo dengan catatan waktu  11,62 detik dan Ramadhan (Wajo) 11,98 detik.

Akan halnya di posisi kelima yakni pelari Ahmad Doni. Ia utusan kecamatan Tamalanrea. Catatan waktunya 12,15 detik. Sedangkan Burhan dari kecamatan Panakkukang berada di urutan keenam waktu tempuh 12,19 detik. Satu pelari lainnya yakni Rio Anugrah. Peserta  asal Kecamatan Mariso ini dinobatkan sebagai runners favorit.

Seperti Nur Alif, juara lainnya juga berhak atas hadiah sepasang sepatu, piagam dan tropi. Juga mendapat hadiah uang pembinaan. Masing-masing untuk juara dua Rp 2,5 juta, juara 3 Rp 2 juta, juara 4 Rp 1,5 juta, juara 5, Rp 1 juta.

Hadiah tambahan lainnya untuk juara 1 sampai 5 berupa beasiswa dengan total Rp 6 juta dari Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, sosok yang memprakarsai lomba lari tengah malam ini.

”Kegiatan ini diprakarsai oleh Bapak Walikota Makassar. Awalnya ide itu muncul secara spontan setelah melihat lomba lari tengah malam lagi viral di media sosial. Kami dari KONI dan Dispora Makassar merespon positif ide brilian tersebut. Setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak, jadilah event ini. Ternyata respon masyarakat cukup besar,” kata Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto.

Peserta LBRR 2022 berpacu dengan waktu.(FOTO: RISAL/IU)