Rujab Gubernur Sulsel Direnovasi, Kadiskominfo Sebut Program Rutin

89
Dokumentasi Rujab Gubernur Sulsel, di Jl Jenderal Sudirman, Kota Makassar. (Ist)

NDONESIANupdate.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel akan merenovasi rumah jabatan (Rujab) gubernur Sulsel yang terletak di Jl Jenderal Sudirman, Kota Makassar.

Rencana Rencana Baru dilaksanakan setelah Andi Sudirman Sulaiman telah berganti status dari sebelumnya Plt Gubernur Sulsel menjadi Gubernur Sulsel.

Adanya rencana ini, juga keinginan untuk keinginan dan keinginan Sudirman Sulaiman yang ingin didatangi rujab. Hal itu, pun dibantah Kepala Dinas Kominfo Sulsel, Amson Padolo.

Menurutnya, Perintah Rujab ini merupakan program rutin dan sesuai amanah Perda APBD Sulsel Tahun Anggaran (TA) 2022. “Sehingga perbaikan tidak terkait dengan rencana Andi Sudirman Sulaiman yang akan segera muncul di Rujab,” tegas Amson Padolo melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (26/3). /2022).

Ia mengaku, Perbaikan Rujab Gubernur Sulsel atau perbaikan di dalamnya adalah hal rutin. Karena bangunan ini, juga diketahui merupakan cagar budaya yang harus dirawat dan tertua di Perda APBD Sulsel 2022.

Mantan Kabag Protokol Pemprov Sulsel ini juga membantah jika perbaikan atau perbaikan rujab gubernur tersebut menjadi alasan. Karena Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman ingin masuk ke rujab tersebut.

“Tidak benar itu kalau alasan pak gubernur mau masuk itu rujab diperbaiki. Sekali lagi itu hal biasa dan rutin dilakukan. rujab ini memang butuh perawatan karena memang masuk peninggalan sejarah atau cagar budaya,” jelas Amson.

Sebelum beredar kabar bahwa Andi Sudirman masih menempati rujab wagub karena menunggu rehab rujab gubernur selesai. “Sekali lagi saya sampaikan rehab rujab ini rutin yang tidak ada hubungannya dengan pak gubernur mau masuk atau tidak,” tegas Amson. (Ben)