HomeNEWSRudianto Lallo Kunjungi Masjid Ittifaqul Jamaah yang Kubahnya Ambruk

Rudianto Lallo Kunjungi Masjid Ittifaqul Jamaah yang Kubahnya Ambruk

INDONESIANUPDATE.ID |  Kubah Masjid Ittifaqul Jamaah di Jalan Barukang, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, ambruk. Peristiwa itu terjadi saat jamaah hendak melaksanakan shalat tarwih, Minggu (26/3/2023.

Sedikitnya 14 jamaah mengalami luka-luka. Mendengar kabar tersebut Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo bergegas menuju masjid  tersebut. Politisi Nasdem ini didampingi Sekretaris MUI Makassar, KH Maskur.

“Kami tentu prihatin atas peristiwa ini. Semoga ada hikmah di balik kejaidan ini,” kata Rudianto Lallo kepada awak media yang berada di lokasi.

Orang nomor satu di DPRD Makassar itu berjanji akan mendatangi korban untuk memberikan santunan. Selain itu ia juga berjanji akan memberikan bantuan untuk pembangunan kembali kubah Masjid Ittifaqul agar lebih kokoh dan masjid tersebut segera berfungsi kembali.

“Masjid ini harus segera dibenahi. Apalagi ini bulan Ramadhan. Semua orang ingin berlama-lama di masjid,” ujarnya.

Atas kejadian ini, Rudianto Lallo mengingatkan kepada seluruh pengurus masjid di Kota Makassar untuk memperhatikan seluruh bagian bangunan yang sudah rusak agar segera dibenahi.

“Agar tidak kejadian ini tidak terulang penting juga dalam membangun masjid harus melibatkan ahli konstruksi untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan,” imbuh Rudi.

Ketua Pengurus Masjid Ittifaqul Jamaah, M Iksan menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPRD Makassar yang datang langsung melihat kondisi masjid. Menurutnya sesaat kejadian sudah ada tanda-tanda kubah bakal ambruk.

“Sebelum kubah jatuh sudah ada serbuk semen berjatuhan. Itulah seingga sebagian jamaah yang berada di bawah kubah bergeser di tempat yang lebih aman,” katanya.(*/rls)

Kubah Masjid Ittifaqul Jamaah di Jalan Barukang, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, ambruk. Peristiwa itu terjadi saat jamaah hendak menjalankan shalat tarwih, Minggu (26/3/2023. Sedikitnya 14 jamaah mengalami luka-luka.(DOK)
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

BACA JUGA