Risma Kadir Nyampa : Demokrat Komitmen dan Konsisten Selalu Bersama Rakyat

51
Hj. Rismawati Kadir Nyampa, ST, menandatangani pernyataan di atas punggung mahasiswa saat menemui para demonstran di depan gerbang DPRD Sulsel.(IST)

INDONESIANupdate.id | LEGISLATOR perempuan dari Partai Demokrat, Hj. Rismawati Kadir Nyampa jadi perhatian saat aksi demonstrasi mahasiswa, Senin 11 April 2022. Perhatian massa karena sebagai perempuan ia berani keluar menemui para demonstran.

Ini bukan kali pertama ia lakukan. Beberapa waktu lalu ia menemui para demonstran di jalan. Risma tak gentar. Ia bahkan naik ke mobil para demonstran ikut berorasi.

Saat aksi menolak perpanjangan masa jabatan Presiden, Senin kemarin Risma, kembali turn ke jalan. Ia memang tidak sendiri. Ada empat orang menemaninya. Semua laki-laki. Di antaranya  Januar Jauri Darwis, juga dari Fraksi Partai Demokrat.

Legislator asal Kabupaten Gowa ini tak gentar menemui para demonstran di depan pintu gerbang kantor  DPRD Sulsel.

‘’Kalau menemui demonstran, sudah biasa. Tidak perlu takut. Sebagai wakil rakyat itulah tugas kami. Kita wajib melayani masyarakat dan menampung -aspirasi-aspirasinya,” kata Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Gowa, ini.

Rismawati memang dikenal tegas dan lugas namun tetap bersahaja. Ketika berbicara kepentingan masyarakat suaranya begitu lantang. Seperti yang dia perlihatkan saat menerima sejumlah perwakilan demonstran di ruang aspirasi kantro DPRD Sulsel, Senin kemarin.

Politisi asal Kecamatan Bajeng, yang juga pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Gowa ini mengaku salut kepada mahasiswa yang masih memperlihatkan eksistensinya memperjuangkan masyarakat.

‘’Tentu ini menjadi harapan bahwa negara kita kedepan akan bangkit dari keterpurukan. Senapas dengan mahasiswa, kami dari fraksi demokrat dengan lantang menolak perpanjangan masa jabatan presiden,” pekik Risma sambil mengepalkan tanganya.