Ribuan Pelari di Makassar Bakal Ramaikan Lomba Lari Lantang Bangia 2022

80
Muh Tawing, Ketua Panitia Lantang Bangia Run Race 2022.(FOTO: RISAL)

INDONESIANupdate.id | RIBUAN pelari akan mengikuti lomba lari ‘Lantang Bangia Run Race (LBRR) 2022’. Lomba ini  akan dilaksanakan  serentak  di 14 kecamatan se kota Makassar. Pelaksananya KONI bekerja sama Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Ini merupakan ajang pencarian bakat atlet muda khusus cabang olahraga atletik dari lorong-lorong Kota Daeng. Ketua Panitia pelaksana Muh Tawing menjelaskan even tingkat kecamatan ini akan dilaksanakan serentak di 14 kecamatan pada Minggu – Senin malam 25 – 26 April 2022.

‘’Lima orang juara tingkat kecamatan selanjutnya akan mewakili kecamatan masing-masing atau total 75 peserta untuk mencari juara pada even tingkat kota Makassar. Rencananya akan dilaksanakan Kamis – Jumat malam 28-29 April 2022 di Anjungan Pantai Losari,” jelas Tawing yang sehari-hari sebagai Kepala Bidang Organisasi KONI Kota Makassar, Sabtu 24 April 2022.

LBRR 2022 pertama kali dilaksanakan secara resmi di Jalan Ir. Juanda, Kecamatan Tallo, Kamis – Jumat dinihari 21-22 April 2022. Venuenya di Jalan Ir Juanda dengan jumlah peserta 300 runner.

‘’Ternyata lomba lari Lantang Bangia Run Race 2022 ini menarik perhatian masyarakat. Peminatnya sangt banyak. Selain menghibur,  lomba lari ini juga jadi ajang mengekspersikan adrenalin dan tempat menyalurkan energi positif yang terpendam dari anak anak lorong,”  tambah Tawing yang juga menjabat sebagai Ketua Persatuan tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Makassar, ini.

Menurut ayah dua anak ini, semangat peserta dan masyarakat yang menonton juga sangat luar biasa. Selain berolahraga, masyarakat juga terhibur.

‘’Inilah salah satu visi misi KONI Kota Makassar menjadikan olahraga sebagai solusi menuju Makassar City of Sport,’’ tegas putra berdarah Soppeng, ini.

Pada pelaksanaan LBRR 2022 tingkat kota Makassar panitia penyelenggara juga menyiapkan tropy, piagam dan hadiah uang pembinaan jutaan rupiah. (risal)

Tiga peserta adu cepat di lintasan sepanjang 120 meter pada ajang Lantang Bangia Run Race 2022 di Jl. Ir Juanda, Kel. Ujungpandang Baru, Kecamatan Tallo.(FOTO: IST)