Rayakan Lebaran di Jogja, Presiden Jokowi Silaturahmi ke Keraton Sri Sultan HB X

94
Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Widodo bertemu Raja Keraton Yogyakarta yang juga Gubernur DI Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X dan istri, Gusti Kanjeng Ratu Hemas, seusai salat Ied pada Senin, 2 Mei 2022 di Keraton Kilen. (FOTO : TEMPO | Pribadi Wicaksono)

INDONESIANUpdate.id | PRESIDEN Joko Widodo tahun ini merayakan Idul Fitri 1443 H di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Usai Sholat Id, Presiden silaturahmi ke Keraton Kilen Yogyakarta.

Jokowi usai Sholat Id di Gedung Agung langsung berkunjung ke Keraton Sri Sultan Hamengkubuwono.

Jokowi bersama Iriana juga Kaesang Pangarep disambut tiga putri, menantu dan juga cucu Sri Sultan Hamengkubuwono X. Kemudian rombongan Presiden masuk ke Keraton Kilen.

Kurang lebih setengah jam usai bersilaturahmi dengan keluarga Sri Sultan Hamengkubuwono X, rombongan Jokowi lalu dihantar Sri Sultan Hamengkubuwono dan istri hingga ke depan pintu Keraton untuk melanjutkan agenda lainnya di Yogyakarta.

Jokowi sendiri melaksanakan Sholat Id di halaman Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Dikutip Antara, selesai menunaikan Sholat Id, sekitar pukul 07.00 WIB, Jokowi dan Iriana kembali ke Gedung Agung. Sambil berjalan, Jokowi menyempatkan menyapa jamaah di beberapa saf depan.(risal)