Ratusan Suporter PSM Nikmati Layanan Bus Gratis dari KONI Makassar

17
Bus pariwisara yang disiapkan oleh KONI Makassar untuk mengantar suporter PSM ke Parepare secara gratis. (DOK HUMAS KONI MAKASSAR)

INDONESIANUPDATE.ID | Satu persatu bus berwarna putih keluar dari halaman kantor KONI Makassar di Jalan Kerung-kerung. Di atas bus pariwisata itu tak ada kursi yang tersisa. Semua penuh. Penumpangnya para suporter PSM Makassar.

Ya. Ini merupakan kali kedua KONI Makassar yang dinakhodai Ahmad Susanto memfasilitasi suporter yang ingin menyaksikan tim kebanggaanya berlaga di Stadion Gelora BJ Habibie di Kota Parepare.

Stadion BJ Habibi kini jadi markas Pasukan Ramang.  Markas sebelumnya, Stadion Mattoanging kini sudah rata dengan tanah. Dirobohkan oleh Nurdin Abdullah semasa menjabat Gubernur Sulsel. Stadion yang dibangun sejak 1957 itu katanya akan dibangun kembali menjadi sebuah stadion megah bertaraf internasional. Namun janji tersebut hanya isapan jempol belaka. Tak terealisasi, meski Gubernur Sulsel  sudah berganti dari Nurdin Abdullah yang kesandung hukum karena korupsi, ke Andi Sudirman Sulaiman.

Sudirman ogah melanjutkan proyek Stadion Mattoanging.  Setiap kali ditanya wartawan, ia ogah menjawab. Selalu menghindar seolah lepas tangan.

‘’Musim ini KONI bekerja sama Pemkot Makassar menyiapkan 5 unit bus tiap laga kandang PSM. Tujuannya,  untuk membantu suporter menyaksikan tim kebanggannya berlaga di Parepare. Ini juga bentuk komitmen dan dukungan kami kepada PSM Makassar,’’ tegas Ahmad Susanto.

Para suporter  memberi apresiasi. Mereka berterima kasih kepada Ahmad Susanto. Juga kepada Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto yang telah memfasilitasi mereka hingga bisa menyaksikan PSM bertanding di Parepare.

Bus gratis dari KONI Makassar ini  sangat membantu suporter. Suporter berharap bisa terus difasilitasi bus gratis.

“Terima kasih Pak Ahmad Susanto. Juga Pak Danny Pomanto yang mau menyiapkan bus gratis untuk suporter nonton PSM di Parepare. Kami yakin Pak Danny dan Pak Ahmad tulus karena mereka mencintai PSM,” kata Iccang, salah seorang suporter, Jumat (5/8/2022).

Iqbal, suporter PSM lainnya menambahkan kehadiran suporter di stadion sangat berarti bagi PSM. Menurut dia, suporter beda semangatnya dengan penonton biasa yang tidak paham jiwa dan semangat PSM.

Pekan  lalu KONI Makassar juga menyiapkan bus gratis. Ratusan  suporter menikmati layanan bus gratis ini. ‘’Yang dibutuhkan PSM saat bertanding adalah energi dari suporter. Itulah kenapa kami menyiapkan amunisi suporter di Stadion BJ Habibie saat PSM bertanding,” ujar Daeng Buang, sapaan Ahmad Susanto. (risal)