30 C
Makassar
Saturday, February 24, 2024
HomeKONI MAKASSARRatusan Peserta Ramaikan Parade Sepatu Roda di Makassar  

Ratusan Peserta Ramaikan Parade Sepatu Roda di Makassar  

INDONESIANUPDATE.ID | Ratusan atlet dan pecinta sepatu roda hadir meramaikan parade sepatu roda di Lapangan Karebosi, Minggu (1012/2023) pagi tadi. Pesertanya dari anak-anak hingga orang dewasa. Mereka berbaur menjadi satu.

Parade sepatu roda ini diinisiasi Porserosi Makassar bersama Rock n rollers dan Klontank.  Ini kali pertama parade sepatu roda digelar sejak Zico Andi Lolo terpilih menjadi ketua Porserosi kota Makassar belum lama ini.

Zico menjelaskan di makassar kini ada 15 klub sepatu roda. Juga puluhan atlet sepeda BMX yang selalu ikut mensupport kegiatan ini. “Porserosi Makassar ingin memperkenalkan kembali dan membangkitkan olahraga sepatu roda kepada masyarakat yang pernah jaya di kota Makassar,” ucap Zico.

Sejak 20 tahun terakhir cabang olahraga sepatu roda minim prestasi. Sebab tidak dikelola dengan baik. Padahal era 90-an sepatu roda Makassar menjadi yang terbaik di luar Pulau Jawa.

“Sepatu roda Makassar terakhir aktif pada tahun 1996,” ucap Zico.

Zico bertekad ingin kembali membangkitkan demen sepatu roda. Apalagi  Dispora dan KONI Kota Makassar juga ikut mensupport.

‘’Untuk kemajuan olahraga di Kota Makassar, pasti kita support. Apalagi sepatu roda yang kini mulai digalakkan dan dikembangkan,” tegas Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto.(*)

881

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

BACA JUGA