Ratusan Atlet Makassar Siap Ikut Defile Pembukaan Porprov 2022 di Sinjai

9

INDONESIANUPDATE.ID | Kontingen Porprov Kota Makassar siap berpartisipasi dalam seremoni pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel 2022 di Stadion Andi Bintang, Sinjai, Jumat (22/10/2022) mendatang. Sekitar 700 lebih atlet Makassar termasuk yang bertanding di Bulukumba siap hadir di Sinjai.

Rencana kehadiran seluruh atlet Makassar terungkap dalam rapat koordinasi KONI Makassar dengan cabang olahraga di Baruga Agar Jaya Kompleks KONI Makassar, Jumat (30/9/2022). Rapat koordinasi dipimpin Ketua KONI Kota Makassar Ahmad Susanto.

“Seluruh atlet Makassar yang jumlahnya lebih 700 orang akan ikut defile pembukaan Porprov XVII Sulsel 2022. Porprov ini event olahraga terakbar tingkat provinsi.  Sehingga semua atlet ingin merasakan atmosfernya,” kata Ahmad Susanto.

Ahmad berharap pada hari pembukaan, tidak ada cabang olahraga yang melangsungkan pertandingan sehingga semua atlet memiliki kesempatan mengikuti seremoni pembukaan Porprov.

Meski mengajak seluruh atlet Makassar mengikuti defile pembukaan Porprov, KONI Makassar tetap menunggu petunjuk teknis dari KONI Sulsel terkait pelaksanaan defile.

Ketua Pertina Makassar Muh Tawing menegaskan siap menurunkan seluruh atlet, pelatih dan official tim pada defile pembukaan Porprov di Sinjai. ”Apalagi venue pertandingan tinju sangat dekat dengan stadion Andi Bintang. Tidak ada alasan untuk tdak hadir,” tegas Tawing yang juga Ketua Bidang Organisasi KONI Makassar.

Muh Tawing, Ketua PERTINA Kota Makassar.(FOTO: RISAL)